Dewan Pers

Dark/Light Mode

PSSI Percayakan Klub Soal Menit Main Pemain Timnas

Senin, 25 Juli 2022 10:12 WIB
Para pemain timnas U-19. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-19. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PSSI Yunus Yusi optimistis dengan permainan timnas U-19 yang terus berkembang menuju Piala Dunia U-20 dengan banyaknya waktu main di klub masing-masing.

Di musim ini, menurut Yunus, klub-klub Liga 1 banyak menambah menit bermain pemain tim nasional di semua level umur.

Berita Terkait : Perdana, Pemerintah Siapkan 10.000 Kuota Beasiswa Pendidikan Profesi Guru

Hal itu karena musim ini, selain ada BRI Liga 1 2022/2023 juga akan ada Piala Indonesia sehingga komposisi pemain akan berubah seiring kebutuhan tim.

‘’Kalau kita lihat di laga pembukaan, Persija sudah menurunkan kapten tim U-19 Muhammad Ferrari di jantung pertahanan. Ada juga Frengky Deaner, Rio Fahmi, Rezki Fandi. Jadi kompetisi musim ini masih panjang. Pelatih pasti tahu kebutuhan pemain yang diturunkan dan mana yang disimpan dulu,’’ kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Berita Terkait : Mentan Ajak Perbankan Perkuat Pertanian Indonesia

Yunus menjelaskan, musim lalu banyak pemain timnas Indonesia di semua kelompok umur tidak mendapatkan jatah bermain di klubnya. Itu berimbas dengan penampilan mereka saat bermain di timnas.

Pelatih Timnas Shin tae Yong sempat mengkhawatirkan kondisi para pemain timnas akan menurun karena kurang mendapat waktu bermain di klub masing-masing.

Berita Terkait : Moeldoko: KKB Takut Dengan Capaian Pembangunan Di Papua

Yunus pun meminta Shin Tae-yong tidak perlu khawatir. Sebab, ia meyakini semua pemain apakah itu pemain muda atau senior akan mendapat menit bermain sesuai dengan kebutuhan tim.