Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Utamakan Pembinaan Atlet

PGSI Juga Fokus Tingkatkan Kualitas Pelatih Dan Wasit

Kamis, 14 Juli 2022 16:47 WIB
Foto: Dok PGSI
Foto: Dok PGSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain terus meningkatkan kualitas pembinaan atlet, Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) juga fokus pada peningkatan kualitas pelatih dan wasit.

Kedua hal tersebut merupakan instrumen penting dalam peningkatan prestasi gulat Indonesia ke depan. Hal itu disampaikan oleh

Sekjen PP PGSI Steven Setiabudi Musa ketika membuka secara resmi Webinar tentang kajian teknis di Sekretariat PP.PGSI, lantai 8 KONI Pusat Senayan Jakarta, Kamis, (14/7).

Baca juga : Alsintan Bantu Petani Karangasem Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Antusiasme daerah mengikuti kajian teknis ini cukup tinggi sehingga banyak masukan berharga untuk ditindaklanjuti.

"Kami menyadari daerah merasa kekurangan sumber daya manusia (SDM) berkualitas seperti pelatih dan wasit sehingga dapat dimaklumi mereka sangat antusias memberikan masukan,"ujar Steven.

Kabid Binpres PGSI, Gusti Randa yang sangat berkompeten dengan kajian teknis ini menjelaskan tugas pokok Binpres Itu tidak hanya pembinaan atlet juga peningkatan kualitas pelatih dan wasit.

Baca juga : Jaga Ketahanan Pangan, Kementan Genjot Irigasi Teknis Demi Tingkatkan IP400

"Pembinaan atlet, pelatih dan wasit itu harus paralel karena ketiganya saling terkait. Bagaimana mungkin daerah bisa melahirkan atlet hebat kalau kualitas pelatihnya di bawah standar. Dan ini menjadi fokus kami ke depan,"ujarnya.

 Oleh karenanya, lanjut Gusti, PP.PGSI akan menggelar penataran pelatih dan wasit. Dalam Rapat kajian teknis itu juga membahas rencana pelaksanaan Indonesia Open dan Piala Puan Maharani 2022.

"PP PGSI juga akan menerapkan sistem rangking/poin peringkat sebagai salah satu sistem untuk membentuk tim nasional," ujar Gusti. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.