Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Barito, Kiper Andalan PSS Sleman Siap Berlaga

Selasa, 9 Agustus 2022 12:36 WIB
Kiper andalan PSS Sleman Ega Rizky. (Foto : LIB)
Kiper andalan PSS Sleman Ega Rizky. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik dari skuad PSS Sleman jelang laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 lawan PS Barito Putera pada Jumat (12/8/2022) mendatang.

Kiper andalan PSS Ega Rizky diberitakan sudah pulih dari cedera dan sudah kembali menjalani latihan bersama tim.

Ega Rizky terlihat sudah kembali berlatih bersama skuat Super Elang Jawa pada Senin (8/9/2022) sore. Kiper asal Banyumas itu terlihat sudah tampak sigap melahap menu latihan bersama pelatih kiper Carlos Salomao.

Berita Terkait : Lawan Persib, Skuad PSIS Analisis Gaya Main Da Silva Cs

Dalam sesi latihan itu, Ega tampak jatuh bangun bahkan terbang dengan sigap menghalau dan menangkap bola yang melaju deras ke arah gawang yang dijaganya. “Nice. Bagus..!,” puji Carlos Salamao kepada Ega sambil berteriak.

Ega Rizky memang harus beristirat cukup lama akibat didekap cedera. Kiper berusia 29 tahun itu terakhir kali membela PSS pada BRI Liga 1 musim 2021/2022 saat melawan Persik Kediri pada 3 Oktober 2021 silam.

Pemilik nomor punggung 21 di PSS itu harus istirahat panjang usai menjalani operasi tulang scaphoid di pergelangan tangan kiri. Dengan kembalinya Ega Rizky, berarti PSS memiliki banyak pilihan pada pos penjaga gawang.

Berita Terkait : The Guardian Siap Jaga Hasil Positif

Selain Ega Rizky, ada kiper senior Jandia Eka Putra, Muhammad Ridwan dan Tri Hamdani Goentara yang ada di bawah mistar gawang PSS. Muhammad Ridwan dipercaya tampil di dua laga awal PSS yakni saat lawan PSM Makassar dan Rans Nusantara FC.

Sedangkan Tri Hamdani diturunkan di laga lawan Arema FC di Malang pada pekan ketiga dan tampil cemerlang. Kiper bernomor punggung 34 itu tercatat lebih dari lima kali melakukan penyelamatan gemilang yang membuat timnya terhindar dari kebobolan dan mampu menahan imbang Arema FC tanpa gol.

Dipasangnya Tri Hamdani saat itu setelah sebelumnya mempercayakan posisi kiper di dua laga pada M Ridwan disebut pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro sebagai upaya rotasi.

Berita Terkait : Persis 3 Kali Keok, Jacksen Tiago Pasrah Dipecat

“Ini rotasi yang kami lakukan dengan melihat sisa waktu yang ada dan dia yang kami mainkan di laga lawan Arema FC,” kata Seto usai laga lawan Arema FC pada Jumat (5/8/2022) pekan lalu.