Dark/Light Mode

Liga Spanyol, Barca Pagari Jules Kounde

Minggu, 31 Juli 2022 08:17 WIB
Jules Kounde. (Foto : ist)
Jules Kounde. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona, langsung memagari pemain anyarnya Jules Kounde, dengan klausul yang nilainya selangit.

Yaitu sebesar 1 miliar euro atau setara Rp 15,1 triliun dalam kontrak yang baru diteken sang pemain pada Jumat (29/7) malam waktu setempat, atau Sabtu (30/7) dini hari kemarin.

Seperti dikutip dari The Marca, kemarin, kontrak Jules Kounde di Barca berdurasi lima tahun. Dia ditransfer dari Sevilla seharga 50 juta euro atau Rp 757,5 miliar.

Baca juga : Ayam Jantan Bawa Misi Hapus Kutukan

Pemain asal Prancis itu kini diketahui sudah terbang ke Barcelona, dan telah dinyatakan lulus tes medis. Dia akan diperkenalkan ke publik Senin (1/8) siang waktu setempat.

Untuk seremoni perkenalan Kounde, rencananya akan dilakukan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, yang diawali sesi penandatanganan kontrak dan berlanjut ke lapangan Tito Vilanova.

Seperti para pemain baru Barcelona lainnya yang diperkenalkan musim ini. Setelah itu, Kounde menggelar jumpa pers dengan media.

Baca juga : Sadis, Madrid Tolak CR7

Laporan itu juga mengabarkan, dalam kontrak Kounde, Barca telah memagari klausul penjualan sang pemain dengan nilai 1 miliar euro atau Rp 15,1 triliun.

Sebelum hijrah ke Camp Nou, Jules Kounde bermain di Sevilla sejak 2019 setelah dibeli dari klub masa kecilnya Bordeaux. Dia main 133 kali dengan torehan sembilan gol dan sudah punya 11 caps bareng Timnas Prancis.

Kedatangan Kounde ke tim Catalan sekaligus jadi pembelian kelima Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini. Sebab, sebelum Kounde, Barca berhasil mendatangkan Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha dan Robert Lewandowski.

Baca juga : Slank Luncurin Koperasi Slankops, Teten Harap Ini Jadi Role Model

“Barcelona sekarang adalah rumah barumu. Selamat datang, @ jkeey4,” tulis manajemen Barcelona di akun Twitter, menyambut kedatangan Kounde. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.