Dark/Light Mode

Seleksi 250 Pemain, Pelita Medan Soccer Serius Hadapi Liga 3

Minggu, 14 Agustus 2022 13:01 WIB
Presiden Klub Pelita Medan Soccer Benny Tomasoa (Foto: Istimewa)
Presiden Klub Pelita Medan Soccer Benny Tomasoa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelita Medan Soccer terlihat begitu serius menghadapi Liga 3. Manajemen sudah mengikat semua pemain hasil seleksi ketat, yang mayoritas lokal.

Presiden Klub Pelita Medan Soccer Benny Tomasoa mengatakan, pihaknya tidak main-main dalam menghadapi Liga 3 yang rencananya akan digelar awal September nanti. "Para pemain yang dikontrak sepenuhnya hasil rekomendasi Direktur Teknik Suimin Diharja bersama tim pelatih. Mereka diseleksi dengan ketat dan selektif tanpa ada KKN,” kata Benny.

Para pemain yang dikontrak semuanya merupakan pemain muda. Benny mengatakan, pemilihan pemain muda sebagai materi Pelita Medan Soccer sesuai dengan visi dan misi tim yang ingin fokus kepada pembinaan.

"Sepenuhnya ini hasil seleksi dan pembinaan yang sudah dilakukan kurang lebih dua bulan, dari 250 pemain yang ikut seleksi. Hasilnya baik, dan bisa dikatakan nantinya mampu bersaing di kompetisi Liga 3,” kata Benny, penuh optimis.

Baca juga : Melesat 254 Persen, Laba KAI Semester I Tembus Rp 750 M

Manajemen Pelita Medan Soccer sudah mengontrak 24 pemain untuk musim ini plus beberapa pemain muda untuk jangka panjang. Untuk target, Benny berharap, tim ini mampu meraih hasil maksimal. “Namun, tidak saya bilang harus juara atau lainnya. Terpenting mereka bisa bermain sesuai dengan yang diajarkan pelatih selama ini,” katanya.

Selain itu, untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh skuad, Pelita Medan Soccer sudah melakukan beberapa kali uji coba. Antara lain sukses meraih hasil positif usai menang telak atas Tunas Muda 5-0 dalam laga uji coba di Lapangan Pasar 7 Helvetia, Sabtu (18/6).

Pelita Medan Soccer juga membuat kejutan mengalahkan tim Liga 2 PSDS Deli Serdang dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Lapangan Pasar 6 Martubung, Medan, Rabu (3/8). “Saya puas dengan hasil uji coba yang mereka lakukan ada kemajuan yang pesat yang mereka perlihatkan," ujar Benny.

Benny menegaskan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi hingga kompetisi sesungguhnya nanti dimulai. Kemenangan yang diraih ini juga tentunya bagian dari evaluasi tim.

Baca juga : Diserang Demam, 4 Pemain Persija Kembali Latihan

“Saya melihat pemain memiliki mental yang baik dan percaya diri. Meski yang dilawan tim satu kasta di atas mereka, tapi pemain tidak gentar dan tetap bermain maksimal,” terangnya.

Dirinya berharap, pemain tetap bersemangat berlatih. “Nanti di kompetisi, lawan-lawan yang dihadapi semakin berat. Jadi terus mempersiapkan diri dengan baik,” tutup Benny.

Benny menambahkan, Pelita Medan Soccer bisa seperti sekarang ini karena adanya dukungan penuh dari tokoh sepak bola nasional Rahim Soekasah. Bahkan, mantan manajer Pelita Jaya ini ikut mencarikan sponsor untuk Pelita Medan Soccer Club. Dia pun bersyukur, kehadiran Pelita Medan Soccer disambut positif oleh banyak pihak. Termasuk para sponsor.

"Saya menilai, sponsor mau bekerja sama terlepas dari Manajemen Pelita Medan Soccer Club yang mengelola tim ini secara profesional. Kita menyiapkan company profile sebaik mungkin, agar sponsor  mengetahui secara jelas seperti apa tim ini, dan bagaimana pengelolaannya” tegas mantan Manajer PSMS ini.

Baca juga : Perkuat Sinergi, Perhutani Merger Anak Perusahaan

Sejauh ini, pria yang akrab disapa Bento ini, Manajemen Pelita Medan Soccer juga masih terbuka kepada seluruh pihak yang ingin bekerja sama. “Secara umum memang, kami akan berupaya untuk terus profesional dalam mengelola tim ini. Kenapa? karena memang kami ingin menyiapkan tim ini menjadi tim yang berprestasi ke depan,” tambahnya lagi.

Bento melanjutkan, manajemen juga meminta tim pelatih untuk mempersiapkan tim ini dengan sebaik mungkin. “Mulai dari menyeleksi serta memilih pemain berkualitas, menjalankan latihan dengan baik, dan lainnya. Seperti saya katakan di awal bahwa kami tidak main-main dalam mempersiapkan tim ini,” pungkasnya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.