Dark/Light Mode

Hajar Brunei 7-0, Timnas U-19 Diminta Langsung Fokus Hadapi Thailand

Selasa, 5 Juli 2022 10:01 WIB
Selebasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol. (Foto : PSSI)
Selebasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menilai penampilan Skuad Garuda Muda makin menunjukkan kekompakannya menyusul kemenangan atas Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

Namun Iwan Bule, sapaannya, mengingatkan lawan selanjutnya adalah tim kuat yakni Thailand.

Usai ditahan imbang Vietnam, skuad Garuda Muda menang telak 7-0 pada laga kedua lawan Brunei Darussalam pada Grup A Piala AFF di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7) malam ini.

Dengan kemenangan ini, skuad asuhan Shin Tae-yong ini mengoleksi 4 poin, hasil sekali menang dan sekali seri melawan Vietnam.

Baca juga : Tiba Di Filipina, Garuda Putri Langsung Fokus Hadapi Thailand

Selanjutnya pada Rabu (6/7) Indonesia akan menghadapi Thailand yang pada pertandingan hari ini mampu mengalahkan Myanmar 3-0.

“Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Penyerang Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh juga mengucapkan rasa syukur atas kerja keras tim dan memberikan hasil terbaik untuk skuad Garuda di Piala AFF U-19 Championship.

"Ya Puji Tuhan, bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan pada hari ini. Kita masih ada beberapa kesalahan, kekurangan yang harus diperbaiki. Semoga besok kita bisa perbaiki, dan besok lawan Thailand semoga bisa memberikan penampilan terbaik," kata Ronaldo Kwateh.

Baca juga : Tak Tinggal Diam, Kementan Tinjau Langsung Harga TBS Di Lapangan

Sementara itu, Shin Tae-yong juga mengomentari terkait pertandingan anak asuhnya yang bermain dengan cukup gemilang.

Sehingga pada babap pertama bisa menghasilkan 6 gol tanpa balas. Sementara pada babak kedua hanya bisa mencetak satu gol.

"Kita cetak 6 gol di babak pertama, dan satu gol babak kedua. Mungkin faktor konsentrasi setelah pergantian pemain di babak kedua, jadi kendala," kata Shin Tae-yong

Soal pergantian pemain, Iwan Bule Iriawan pun memahami ketika beberapa pemain ditarik untuk digantikan pemain lain. Itu dilakukan selain menghindari cedera juga untuk menjaga fisik pemain.

Baca juga : Bikin Petisi Online, Mahasiswa Minta Kejagung Usut Mafia Tambang

“Bermain dua kali sehari pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter,” imbuh Iriawan.

Setelah melawan Thailand, Indonesia akan menghadapi Filipina (8/7) dan melawan Myanmar (10/7). Semua laga itu akan dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.