Dark/Light Mode

Ini Daftar Sementara Pemain Indonesia Yang Terima Undangan Ke Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022

Rabu, 27 Juli 2022 21:49 WIB
Ganda putra asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Dok. PBSI)
Ganda putra asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu lagi wakil Indonesia diundang Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk ikut dalam ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Mereka adalah pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi dipastikan tampil di turnamen yang akan dihelat pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, setelah PBSI mengonfirmasi keikutsertaannya.

Baca juga : Pengamat: Indonesia Kudu Dorong Jepang Beralih Jadi Produsen Kendaraan Listrik

"Kami menerima kabar baik dari BWF, yaitu Indonesia mendapat tambahan satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia 2022 atas nama Febriana/Amalia dari ganda putri," ujar Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, Rabu (27/7).

Broto mengatakan, pihaknya mengonfirmasi keikutsertaan Ana/Tiwi. Ini menjadi senjata tambahan di sektor ganda putri setelah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah," tambah Broto.

Baca juga : PwC dan Flypower Dukung Pelaksanaan Bulutangkis Piala Presiden 2022

Sebelumnya, Indonesia sudah mendapat tambahan wakil lewat Putri Kusuma Wardani di tunggal putri dan juga sudah dikonfirmasi.

Hanya, saat ini Putri sedang menjalani pendidikan Polisi Wanita. PBSI terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian agar atlet kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 itu dapat tampil di Kejuaraan Dunia 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.