Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sisa 43 Detik, Persebaya Gagal Raup Poin Penuh

Minggu, 14 Agustus 2022 20:25 WIB
Ekspresi Rizky Ridho setelah pertandingan berakhir dengan skor seri 2-2. (Foto : Persebaya)
Ekspresi Rizky Ridho setelah pertandingan berakhir dengan skor seri 2-2. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya gagal memetik poin penuh melawan Madura United di sisa waktu 43 detik pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 pada Minggu (14/8) malam.

Bajul Ijoj unggul 2-1 atas Madura United sampai menit ke-92 menit 17 detik. Hanya kurang 43 detik dari akhir tambahan waktu tiga menit, kemenangan sirna. Bek Madura United Cleberson berhasil menyamakan kedudukan.

Dua gol dari Silvio Junior dan Sho Yamamoto pun menjadi sia-sia. 

Baca juga : Malam Ini, Persija Antisipasi Duet Maut Gustavo Dan Drajad

Hasil itu begitu menyesakkan. Kebobolan di ujung laga yang membuyarkan kemenangan, tidak hanya musim ini. Sudah sering terjadi sejak musim lalu. Pun demikian halnya dengan kemasukan melalui skema bola mati. 

”Setelah pertandingan melawan Madura United, kami langsung melakukan pertemuan manajemen,” kata Azrul Ananda, Presiden Klub Persebaya.

”Kami percaya kami memiliki tim yang punya potensi luar biasa. Kami akan melakukan evaluasi bersama tim pelatih. Kami meminta tim pelatih untuk segera membenahi dua hal. Pertama skema pertahanan set piece, kedua manajemen permainan pada menit-menit akhir, karena ini seperti menjadi habit yang tidak menyenangkan,” lanjutnya.

Baca juga : Menang Di Kandang, PSS Sleman Makin Pede

Salah satu hasil yang menyesakkan musim lalu adalah ketika Persebaya ditahan imbang Persija 3-3. Sampai ujung pertandingan, Persebaya unggul 3-1, saat Persija bermain dengan 10 pemain. Namun, skor akhirnya imbang 3-3 karena Persija memasukkan dua gol melalui bola mati di ujung laga dan injury time.

Ada juga pertandingan melawan Persela Lamongan yang Persebaya ditahan imbang 2-2 melalui gol injury time. Dua hasil seri karena gol di ujung laga itu menjadi momen Persebaya terlempar dari persaingan juara.

Musim ini, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Persebaya selalu kemasukan dari bola mati. Termasuk laga melawan Madura United tadi. 

Baca juga : Sore Ini, Bajul Ijo Tak Gentar Ketemu Raja Sementara

”Kami memiliki pemain-pemain muda yang punya bakat luar biasa. Kami percaya tim pelatih bisa melakukan itu (perbaikan set piece dan manajemen permainan menit akhir), membawa tim ini terbang tinggi,” tutup Azrul dilansir laman resmi klub. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.