Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP

Alex Rins Jengah Nakagami Nggak Dapat Hukuman

Selasa, 7 Juni 2022 06:19 WIB
Pembalap Alex Rins. (Foto : Motogp)
Pembalap Alex Rins. (Foto : Motogp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah pihak kecewa setelah Race Direction MotoGP tidak memberi hukuman untuk pebalap Takaaki Nakagami karena sudah menyebabkan kecelakaan horor di MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6) lalu.

Francesco Bagnaia dan Alex Rins terlibat kecelakaan di tikungan pertama MotoGP Catalunya 2022 setelah Nakagami melakukan manuver berbahaya di tikungan pertama usai start.

Baca juga : Kalau Nggak Tahun Ini, Apa Gunanya

Akibat manuver Nakagami, Bagnaia dan Rins gagal finis. Selain itu, Rins mengalami cedera retak tulang pergelangan tangan kiri. Tapi, Race Direction MotoGP memutuskan tidak memberi hukuman kepada Nakagami.

Rins mengaku kesal dengan keputusan Race Direction. Pebalap Suzuki itu mengatakan, seharusnya Nakagami dapat hukuman seperti Deniz Oncu di Moto3 musim lalu. Ketika itu, Oncu menyebabkan kecelakaan hebat di Moto3 Catalunya dan dihukum dua balapan.

Baca juga : Top, Pelayanan Publik Perpusnas Raih Penghargaan Tinggi Dari Ombudsman

Diakui, tidak ada pebalap yang ingin menyakiti pebalap lain. Tapi jelas manuver dia melebihi batas. Pertama, dia terlalu agresif, dan dia terlambat mengerem. Seharusnya, Nakagami dihukum seperti Deniz Oncu tahun lalu.

“Itu insiden gila. Bagi saya itu membuktikan stewards di MotoGP tidak punya level yang dibutuhkan,” ucap Rins dikutip dari Speedweek, kemarin.

Baca juga : Suzuki Hengkang, Tim Lain Antre Datang

Bagnaia yang gagal finis karena manuver berbahaya Nakagami juga menuntut pebalap LCR Honda itu dihukum. Dia tidak setuju Race Direction MotoGP tidak melakukan apa-apa.

Padahal, Nakagami sering melakukan hal seperti itu. Sebagai pembalap profesional, dirinya tidak bisa berharap kecelakaan di tikungan pertama lap pertama. “Takagami datang dari posisi 12 dan berusaha menyalip 10 pembalap di zona rem pertama,” ucap Bagnaia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.