Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP

Soal Salah Selebrasi, Aleix Ditegur Pol Espargaro

Rabu, 8 Juni 2022 08:19 WIB
Pol dan Aleix Espargaro. (Foto : Moto2)
Pol dan Aleix Espargaro. (Foto : Moto2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pol Espargaro memperingatkan sang kakak, Aleix Espargaro, usai blunder memalukan di MotoGP Catalunya 2022, Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6).

Pada balapan itu, Aleix Espargaro nyaris meraih podium kedua. Tapi, pebalap 32 tahun itu lengah dengan lebih dahulu berselebrasi saat balapan menyisakan satu lap.

Baca juga : MotoGP Portugal, Marc Marquez Tebar Ancaman

Hasilnya, Aleix disalip Jorge Martin, Johann Zarco, dan Joan Mir, sehingga gagal podium dan harus puas finis kelima.

Dikutip dari Speedweek, Pol Espargaro yang merupakan adik kandung Aleix memperingatkan kakaknya untuk segera bangkit dari keterpurukan tersebut. “Aleix harus lebih fokus karena dia memiliki balapan fantastis sejauh ini. Dia adalah pebalap tercepat kedua dalam balapan. Jadi saya tidak ragu dia akan kembali lebih kuat,” ucap Pol.

Baca juga : Sambut MotoGP Mandalika, Ini Sederet Persiapan ASDP Di Pelabuhan Lembar

Pebalap Repsol Honda itu juga menjelaskan, blunder seperti Aleix Espargaro bisa terjadi kepada setiap pebalap. “Itu terjadi ke banyak pebalap karena kami begitu fokus, sehingga kami tidak bisa melihat papan pit atau iklan TV di sepanjang trek,” kata Pol.

Pol Espargaro juga bercerita pernah mengalami kejadian serupa seperti Aleix. “Anda bisa menertawakan itu, tetapi saya juga melakukan kesalahan sebelumnya. Tetapi saya tidak sedang di barisan depan balapan, jadi tidak ada orang melihat itu,” ucap Pol. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.