Dark/Light Mode

Formula 1: Jilat Ludah, Kimi Comeback

Selasa, 23 Agustus 2022 06:26 WIB
Kimi Raikkonen. (Foto : Ist)
Kimi Raikkonen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kimi Raikkonen bakal comeback di akhir pekan ini. Padahal pada 2021, dia mengumumkan akan pensiun dari Formula One (F1). Hal mengejutkan itu diungkapkan langsung oleh Kimi Raikkonen dalam satu wawancaranya.

Akan tetapi, kembalinya pebalap asal Finlandia itu bukan ke F1. Pria 42 tahun itu akan kembali menapaki balapan di ajang Nascar, yang berlangsung akhir pekan ini.

Tampil di Nascar bukan kali pertama bagi Kimi Raikkonen. Sebelumnya, Kimi pernah mengikuti ajang balap ini pada 2011 silam. Tahun ini, Kimi akan bergabung untuk tim TrackHouse Racing sebagai bagian dari ‘Project91’.

Baca juga : Dolar AS Menguat, Rupiah Makin Tertekan

Program ini merupakan inisiatif yang dimulai oleh mantan pembalap Nascar Justin Marks, untuk meningkatkan profil olahraga dengan merekrut pembalap dari formula lain.

Sementara tim telah terlihat kompetitif sejauh tahun ini. Kimi Raikkonen berkata, Marks tidak memberinya jaminan untuk bersaing di debutnya di Sirkuit Watkins Glen tersebut.

“Saya pikir dia datang sebagai pria yang sangat jujur dan lugas dan tidak ada yang menjanjikan hal besar,” kata Kimi seperti dikutip dari laman Formulanerds, kemarin.

Baca juga : Inzaghi Jilat Ludah Sendiri

“Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah melakukan yang terbaik dan berharap kami mendapatkan hasil baik. Anda tidak pernah tahu, kategori atau balapan apa pun yang Anda pilih. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” tambah Kimi.

Berita kembalinya Kimi Raikkonen bakal jadi kabar gembira bagi penggemar pembalap Finlandia itu. Pencinta balapan akan melihat kembali sosok peraih 21 kemenangan, 103 podium selama di F1.

Selain itu, baru-baru ini, Kimi juga dinobatkan sebagai pebalap terbaik Sauber. Sementara, di pengujung kariernya sebagai pebalap F1, Kimi kurang menunjukkan hasil memuaskan. Dia menyelesaikan musim 2021 dengan hanya 10 poin dan tidak meraih podium. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.