Dark/Light Mode

Formula 1, Banteng Merah Waspadai Ferrari

Minggu, 20 Maret 2022 06:08 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : Motosport)
Pembalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : Motosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prinsipal Red Bull Racing Christian Horner mengatakan, timnya harus mewaspadai Ferrari yang memperlihatkan kecepatan sangat bagus sepanjang latihan bebas di Grand Prix Bahrain.

Ferrari memperlihatkan performa impresif di Sirkuit Internasional Bahrain dengan menyelesaikan latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) di posisi tiga besar. Pada FP1, Charles Leclerc berada di posisi kedua, diikuti rekan setimnya, Carlos Sainz Jr di urutan ketiga.

Hal itu berlanjut ke FP2, tetapi dengan catatan waktu lebih baik, dengan pilot Red Bull Max Verstappen keluar sebagai yang tercepat.

Baca juga : Formula 1, Bottas Bilang Hamilton Masih Teratas

Hasil ini membuat Christian Horner terus memperhatikan performa Ferrari dan meminta Red Bull untuk mewaspadai tim asal Italia itu.

Menurutnya, dua mobil Ferrari akan menjadi target yang harus dikalahkan pada balapan Grand Prix Bahrain di Sakhir nanti, Minggu (20/3).

“Saya pikir Ferrari sangat, sangat cepat,” kata Horner seperti dilansir Speedweek. Menurut Horner, Charles Leclerc dan Carlos Sainz sangat cepat dan telah membuat kesan kuat setiap kali berada di jalur benar selama pramusim. Bisa jadi mereka memiliki mobil untuk dikalahkan besok.

Baca juga : Ketua DPR Minta Masyarakat Waspadai Omicron BA.2

Pada dasarnya, mereka tidak peduli siapa lawannya. Setiap tim dipandang sebagai rival dan bagus melihat Ferrari sekarang kompetitif lagi.

Mereka adalah raksasa yang agak pendiam dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi mereka memulai proyek mobil 2022 sangat awal dan sekarang telah menempatkan mobil yang hebat di trek.

Melihat apa yang dilakukan para pembalapnya di latihan bebas GP Bahrain, Christian Horner mengaku, puas dengan data diperoleh untuk mempersiapkan balapan akhir pekan ini. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.