Dark/Light Mode

Nyonya Tua Naksir Memphis Depay

Rabu, 24 Agustus 2022 08:59 WIB
Penyerang Barcelona, Memphis Depay. (Foto : Ist)
Penyerang Barcelona, Memphis Depay. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, Juventus dilaporkan tengah membahas rencana mendatangkan penyerang Barcelona, Memphis Depay.

Pembahasan ini merupakan tindak lanjut dari adanya kesepakatan pribadi antara Depay dengan manajemen klub untuk bergabung dengan Bianconeri pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Direktur Juventus, Pavel Nedved membenarkan, Si Nyonya Tua-- julukan Juventus--tengah mempercepat proses negosiasi Depay menyusul cedera Angel Di Maria dalam laga kontra Sassuolo pada giornata pembuka Serie A musim 2022/23.

Baca juga : Menanti Kejutan Verona

Sebab, cederanya Di Maria telah menambah krisis lini serang sejak Paul Pogba dan Federico Chiesa mengalami cedera pada laga pra-musim lalu.

Sementara untuk Depay, Nedved menyebut, adalah salah satu dari beberapa target pemain depan yang saat ini tengah dipertimbangkan untuk diboyong ke Juventus Stadium.

“Kami tidak perlu mempercepat proses perekrutan Depay. Itu bukan gagasan baik,” kata Nedved seperti dikutip dari DAZN, kemarin.

Baca juga : Rachel Vennya, Makin Mesra Dengan Raka

“Kami sedang mengevaluasi, kami sedang memantau apa yang ditawarkan pasar. Kami perlu mengevaluasi segala hal dengan hati-hati, melihat riwayat cedera, dan kebutuhan formasi,” tutur pria asal Republik Ceko itu.

“Depay bisa bermain dengan Dusan Vlahovic atau menggantikannya, saya sepakat. Dia juga bisa bermain dengan Moise Kean atau menjadi pemain sayap, tapi dia hanya salah satu nama yang kami evaluasi,” tambahnya.

Seperti dilansir Calciomercato, Juve telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Depay. Ia bakal dikontrak dua tahun dengan bayaran berkisar 6 juta euro atau setara Rp 88 miliar per musim.

Baca juga : Kasus Papua, Sampai Kapan?

Depay direkrut Barca dari Lyon pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer. Bersama Blaugrana, pemain asal Belanda itu gagal berkembang. Musim ini, ia makin tersisih di skuat arahan Xavi dengan kehadiran Robert Lewandowski dan Raphinha.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.