Dark/Light Mode

Liga Italia

Ditahan Sampdoria, Gaya Main Juventus Bikin Bosan

Kamis, 25 Agustus 2022 11:07 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pelatih Juventus, Fabio Capello mengkritik gaya permainan Bianconeri saat bermain imbang tanpa gol atas Sampdoria pada laga kedua Liga Italia 2022/2023 di Stadion Luigi Ferraris, Selasa (23/8).

Menurutnya, lini tengah Juventus kurang berkualitas. Penilaian ini juga tak lepas karena Juventus dari statistik hanya unggul tipis dari tim tuan rumah dengan melepaskan 10 tembakan (4 on target) dan 53 persen penguasaan bola.

Sedangkan Sampdoria 9 shoots (1 on target) dan menguasai bola 47 persen. Padahal, dari segi kekuatan pemain, skuad Massimiliano Allegri jauh diunggulkan dari pasukan Sampdoria yang minim pemain bintang.

Baca juga : Sampdoria Vs Juventus: Tanpa Di Maria, Nyonya Tua Santai

Jadi wajar bila performa Juve kala itu menuai kritik dari banyak pihak yang salah satunya adalah Fabio Capello.

Kepada Football Italia dia mengatakan, skuad asuhan Massimiliano Allegri hanya memutar-mutar bola di daerah sendiri tanpa serangan berarti, sehingga membuat skema permainan terlihat sangat membosankan.

“Sektor tengah Juventus kurang agresif ketika Paul Pogba dan Angel Di Maria absen akibat cedera. Kualitas permainan lini tengah mereka terlihat tidak berkualitas,” katanya.

Baca juga : Puji Pidato Puan Maharani, Pengamat: Layak Memimpin Bangsa

Menurutnya, kualitas semacam ini sama artinya Juve mengalami kemunduran dalam pengaturan strategi. Sebab, permainan lini tengah Juve musim lalu masih jauh lebih bagus dari sekarang.

“Level permainan mereka tahun lalu sangat bagus. Tapi tahun ini Allegri gagal. Semoga saja kedua pemain tersebut bisa segera kembali agar bisa meningkatkan kualitas lini tengah,” ujarnya.

Hasil imbang tanpa gol menghadapi Sampdoria membuat Juventus tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Italia. Dusan Vlahovic cs mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.