Dark/Light Mode

Liga Italia

Sampdoria Vs Juventus: Tanpa Di Maria, Nyonya Tua Santai

Senin, 22 Agustus 2022 08:38 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : ist)
Para pemain Juventus. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga Sampdoria versus Juventus di pekan kedua Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Luigi Ferraris, dini hari Selasa (23/8) nanti bakal bertensi tinggi. Kedua tim berusaha meraih kemenangan.

Sampdoria datang ke pertandingan ini setelah kalah 2-0 dari Atalanta. Gol dari bek tengah Rafael Toloi dan pemain internasional Nigeria Ademola Lookman memastikan kemenangan bagi Atalanta.

Sementara Juventus mampu mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-0. Kemenangan Juve dibuat oleh gol dari Angel Di Maria dan dua gol dari striker Serbia Dusan Vlahovic.

Dalam 29 pertemuan head to head antara kedua belah pihak, Juventus memegang keunggulan yang jelas. Mereka menang 17 kali, kalah lima kali, dan seri tujuh kali. Kedua klub terakhir saling berhadapan awal tahun ini, dengan Juventus mengalahkan Sampdoria 3-1.

Baca juga : Buka Laga, Juventus Berondong Sassuolo 3-0

Gol bunuh diri dari bek tengah veteran Jepang Maya Yoshida dan dua gol dari striker Spanyol Alvaro Morata memastikan kemenangan bagi Juventus. Sebuah gol dari gelandang Jerman Abdelhamid Sabiri menjadi hiburan bagi Sampdoria.

Sampdoria kemungkinan akan tampil tanpa bek kanan Andrea Conti. Sementara, ada keraguan atas ketersediaan gelandang muda Simone Trimboli. Selain itu, tidak ada masalah yang diketahui dan Manajer Marco Giampaolo diharapkan me­miliki skuad yang fit sepenuhnya.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak dapat menggunakan jasa mantan penyerang Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria, striker Brazil Kaio Jorge, gelandang Prancis Paul Pogba, kiper Polandia Wojciech Szczesny dan pemain sayap Federico Chiesa.

Sementara, ada keraguan atas ketersediaan bek tengah berpengalaman Leonardo Bonucci. Sampdoria finish di urutan ke15 musim lalu, dengan striker veteran Francesco Caputo mencetak 11 gol liga.

Baca juga : Polisi Tetapkan Status Tersangka Manajer BCL Atas Penyalahgunaan Psikotropika

Kepergian pemain sayap Antonio Candreva, yang membuat 17 kontribusi gol musim lalu, bisa menjadi masalah. Sementara Si Nyonya Tua – julukan Juventus, berharap menikmati musim yang lebih baik dibandingkan dengan musim kemarin.

Skuad mereka masih terlihat tidak seimbang, sementara kepergian pemain kunci bisa menghambat kemajuan mereka. Winger Juventus, Angel Di Maria, dihantam cedera saat timnya bersua Sassuolo pada laga pekan perdana Serie A.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, tak risau dengan cedera Angel Di Maria. Pelatih Juventu, Massimiliano Allegri mengaku tak merisaukan cedera Angel Di Maria. Allegri menyebut cedera adduktor tersebut sudah dialami Di Maria sejak sepekan terakhir.

“Kami akan melihat apa yang dikatakan tes besok. Sayangnya, hal ini terjadi dalam sepak bola,” kata Allegri.

Baca juga : Madura United Vs Persik, Beban Berat Si Macan Putih

Pelatih asal Italia itu menambahkan, Juventus bisa tampil lebih baik pada pertandingan ini dengan mengandalkan serangan balik. Tapi, kata Allegri, masih banyak hal yang perlu mereka tingkatkan dan kerjakan dengan keras.

“Kami berpikir untuk masa depan dan untuk menghibur para penggemar yang antusias dengan permainan yang mengasyikkan. Kami menggerakkan bola dengan baik malam ini, tetapi kami perlu peningkatan,” ungkap Allegri. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.