Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Gagal Ke Semifinal, Ginting Ditekuk Viktor Axelsen

Jumat, 26 Agustus 2022 17:29 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tidak berhasil melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ginting, sapaan akrabnya, dihadang unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 10-21, 10-21 di babak perempat final.

Baca juga : Dihajar Jagoan Taiwan, Jonatan Gagal Ke Semifinal

Dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8) itu, Ginting mengaku tidak menemukan pola yang tepat untuk mengimbangi permainan Viktor. Hasil ini di luar ekspektasinya.

"Tetap mengucap syukur karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Hasilnya memang di luar ekspektasi saya sebelum masuk lapangan. Saya tidak bermain dengan baik hari ini, tidak menemukan performa terbaik untuk mengimbangi Viktor," ujar Ginting.

Baca juga : Bantai Wakil India, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal

Ginting menyayangkan ketidakberhasilannya merebut tiket babak semifinal. Padahal medali Kejuaraan Dunia adalah salah satu target dalam kariernya.

Indonesia akhirnya hanya meloloskan dua wakil ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat di laga pamungkas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.