Dark/Light Mode

Soal Timnas U-19, Iwan Bule Pastikan Klub Legowo Lepas Pemain

Minggu, 28 Agustus 2022 20:18 WIB
Para pemain timnas U-19. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-19. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan adanya komitmen klub-klub yang pemainnya dipanggil masuk Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tidak akan menghalang halangi kepergian pemainnya. 

"Kemarin sudah komunikasi. Sesuai komitmen, mereka harus melepas. Dan memang sudah kami diskusikan dengan owner-ownernya dan mereka setuju melepas karena tim nasional paling penting," ujar Iwan Bule panggilan akrabnya kepada wartawan, Minggu (28/8) di Bandung.

Seperti diketahui sebelumnya ada beberapa pemain yang belum gabung timnas. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 nama. TC hanya diikuti sekitar 30 lebih. Ada beberapa klub belum mengirimkan pemainnya. 

Baca juga : Akhirnya, Irjen Fadil Imran Bebaskan Warga Pekanbaru

Menurut Ibul, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan sekarang tidak ada masalah."Darimana lagi pemainnya kalau gak dari klub, kan. Saya kira klub harus legawa memberikan space kepada pemainnya bermain di tim nasional," tambah Ibul.

Disinggung mengenai rencana uji coba, Iwan Bule mengatakan PSSI sedang melakukan penjajakan.

"Kita sedang dalam penjajakan, nanti mungkin dalam waktu dekat. Besok Selasa saya akan rapat khusus dengan tim kepelatihan. Saya juga belum melihat latihan mereka, mungkin besok atau Selasa akan saya lihat. Yang jelas akan saya diskusikan semua tim yang ada termasuk U-16, U-19, termasuk nanti senior yang akan main di FIFA Matchday," terangnya.

Baca juga : PSSI Pastikan Nggak Ada Klub Terlibat Judi Online

Yang pasti lanjutnya, tim-tim yang akan menjadi lawan ujicoba berasal dari dalam dan luar negeri. "Saya mintanya dari sini ada dari luar ada. Dengan situasi sekarang mudah-mudahan bisa mencari rivalitas atau friendly match yang betul-betul kuat," tandasnya.

Bagaimana kalau dengan Vietnam ? Tanya wartawan. "Kalau ketemu Vietnam lagi Insya Allah kita hajar lagi," tegasnya.

Menanggapi pemain naturalisasi Iwan Bule menyebut itu akan dibahas dengan Klmisi X Senin besok (29/8).  

Baca juga : Sistem Siber Terintegrasi, Telkom Pastikan Keamanan Data Pelanggan

"Besok kita bahas dengan Komisi X, besok saya akan hadir dengan waketum, sekjen, dan Indra Sjafri. Undangan resminya sudah ada. Mudah-mudahan segera selesai dan mereka bergabung dengan timnas kita untuk memperkuat timnas," ungkapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :