Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Si `Menara` Axelsen Rebut Gelar Kedua

Senin, 29 Agustus 2022 07:00 WIB
Viktor Axelsen. (Foto: Getty Images).
Viktor Axelsen. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis andalan Denmark, Viktor Axelsen sukses menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Si ‘Menara’ Axelsen membungkam pebulutangkis muda asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam dua game 21-5 dan 21-16.

Kemenangan ini membuat Axelsen meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dia raih pada tahun 2017. Dia juga pemain tunggal putra Denmark pertama yang berhasil meraih dua kali gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Partai final yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, kemarin, Axelsen langsung bermain agresif. Serangan demi serangan dilakukan pemain nomor satu dunia itu ke pertahanan Vitidsarn. Terlihat, rising star asal Thailand itu cukup kerepotan menahan laju serangan raja bulutangkis dunia tersebut. Hasilnya, Axelsen unggul jauh di interval pertama dengan skor 11-4.

Baca juga : China Dominan, Malaysia Mulai Perkasa, Indonesia Nirgelar

Selepas interval, Axelsen semakin menjadi-jadi tanpa ampun. Pemain asal Denmark itu berhasil memperlebar keunggulannya dari Vitidsarn dengan skor 16-4. Tentu saja ini bukanlah kondisi yang bagus bagi pemain Thailand. Vitidsarn benar-benar dibuat tak berkutik oleh raja sektor tunggal putra. Axelsen menang telak di gim pertama dengan skor 21-15 hanya dalam durasi 19 menit saja.

Pada game kedua, pertandingan agak berlangsung sengit. Pasalnya, Vitidsarn mula mendapatkan ritme permainannya dan mampu menembus pertahanan yang dimiliki Axelsen. Skor pun sempat imbang 6-6.

Kejar-kejaran angka terus terjadi sebelum interval. Akan tetapi pada akhirnya Vitidsarn berhasil ungguli Axelsen di interval pertama dengan skor tipis 11-10. Selepas interval, pemain asal Denmark itu mengamuk dan membalikkan kedudukan menjadi unggul 15-12.

Baca juga : Peringati Hapernas 2022, PUPR-Sinas Mas Land Gelar Fun Ride di BSD

Vitidsarn masih berupaya untuk meredam serangan lawannya. Perlahan dia mampu memperkecil ketertinggalannya.

Namun usaha dia harus sirna karena Axelsen menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

“Saya sangat senang dan menikmati permainan ini. Tentu ini menjadi pencapaian terbaik selama menjalani Latihan,” kata Axelsen yang juga peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.