Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Si `Menara` Axelsen Rebut Gelar Kedua

Senin, 29 Agustus 2022 07:00 WIB
Viktor Axelsen. (Foto: Getty Images).
Viktor Axelsen. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Di sektor ganda putri, pasangan China,Chen/Jia mampu mempertahankan gelar juaranya, setelah mengalahkan ganda Korea Selatan, Kim So-­yeong/Kong Hee-yong. Pasangan China itu menang dua game langsung 22-20 dan 21-14.

Dengan gelar ini, Chen/ Jia berhasil mempertahankan gelar juara dunia yang didapat tahun lalu.

Baca juga : China Dominan, Malaysia Mulai Perkasa, Indonesia Nirgelar

Pada edisi sebelumnya, Chen/Jia juga mengalahkan pasangan Korsel, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Sementara itu, wakil Indonesia yakni pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan harus puas di posisi runner-up. The Daddies – julukan Ahsan/Hendra tumbang oleh pasanan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca juga : Peringati Hapernas 2022, PUPR-Sinas Mas Land Gelar Fun Ride di BSD

Ahsan/Hendra mengakui keunggulan pasangan Malaysia tersebut dengan dua game langsung 19-21, 14-21 pada partai final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, kemarin. Ini untuk pertama kalinya Ahsan/ Hendra, yang kini tak lagi di usia emas, menelan kekalahan sepanjang keikutsertaan mereka di Kejuaraan Dunia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.