Dark/Light Mode

Mantan Pembalap Liar Libas Senior Di Yamaha Sunday Race

Selasa, 30 Agustus 2022 02:10 WIB
Pandu Padmogani alias Pandu Jet. (Foto: Ist)
Pandu Padmogani alias Pandu Jet. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usia junior bukan hambatan untuk meraih prestasi di ajang balap. Hal itu dibuktikan oleh Pandu Padmogani alias Pandu Jet, pembalap berusia 15 tahun, yang melibas 24 pembalap seniornya.

Pandu meraih prestasi dalam ajang balap Yamaha Sunday Race kelas cadas 250cc. Pandu Jet menggunakan motor Yamaha 250 R standar.

Dalam ajang Yamaha Sunday Race yang digelar pada hari Minggu (28/8), di Sirkuit Sentul Internasional Pandu, mampu melesat dengan baik dan finish di posisi keenam.

Baca juga : PGN Gandeng MUJ Tambah Pengembangan Jargas Di Jawa Barat

Ia mengaku bangga, sebab ini merupakan debut pertama Pandu Jet setelah dirinya malang melintang di ajang balap liar kawasan Jabodetabek. Menurutnya, usia ke 15 tahun ini menjadi usia yang baik untuk dirinya mengasah kemampuan alias skill.

"Jadi awal balap saya turun di balap liar. Asyik tapi membahayakan, terus saya ngomong sama bapak mau balap," tutur Pandu dikutip Senin (29/8).

Remaja yang bercita-cita menjadi rider di MotoGP ini mendapat restu dari bapanya. Orangtuanya yang mengarahkan dirinya ke balap profesional di sekolah balap 43.

Baca juga : Ratusan Perempuan Berkebaya Menari Bersama Di Acara Kebaya Berdansa

"Nah disini saya tau kalau balap banyak tekniknya. Dan lebih safety, kalau di balap liar kan bukan hanya kita saja yang berpotensi celaka, tapi orang lain juga," kisahnya. 

Setelah digembleng setahun lebih di sekolah balap 43 Pandu mulai menangkap berbagai teknik dan pengalaman. Aksinya di Yamaha Sunday Race jadi debut pertamanya. Dia pun bahagia setelah meraih prestasi di urutan keenam.

"Saya mau giat latihan biar bisa capai cita-cita saya menjadi pembalap Indonesia yang diakui dunia. Target Motogp," ucapnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.