Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Keok 4 Kali Di Laga Tandang, PSIS Evaluasi Mental Pemain

Selasa, 30 Agustus 2022 12:04 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalah lawan Dewa United, PSIS Semarang langsung berbenah diri. Memperbaiki mental pemain jadi pekerjaan manajemen PSIS Semarang.

PSIS Semarang keok pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC di Indomilk Arena pada Senin (29/8/2022) sore. PSIS harus takluk 1-2 sekaligus menambah empat kekalahan beruntun saat menjalani laga di luar kandang sendiri.

Bahkan di laga lawan Dewa United itu, PSIS harus ketinggalan dua gol terlebih dulu sebelum akhirnya memperkecil kedudukan.

Baca juga : Bekuk Bhayangkara FC, Vera Jempolin Semangat Pendekar Cisadane

Dua gol Dewa United dicetak oleh Karim Rossi menit ke-35 dan Majed Osman Sobhi menit ke-57. Sedangkan gol tunggal PSIS dicetak oleh Wawan Febrianto menit ke-60.

PSIS sebelumnya mencatat tiga kekalahan saat menjalani tiga laga tandang. Yakni kalah 1-2 dari Arema FC dan Persib Bandung serta kalah 0-1 dari Persebaya pekan lalu.

“Kalau bicara hasil, saya kecewa. Tapi inilah sepak bola. Kita menguasai jalannya laga dari awal sampe akhir. Ini bahan evaluasi untuk kita di laga berikutnya. Yang pasti anak-anak sudah tampil maksimal namun hasil belum berpihak. Kita harus segera benahi lagi saat kembali ke Semarang nanti,” ungkap caretaker PSIS, Achmad Resal Octavian pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Baca juga : Aksi 8 Menit Lerby Eliandry Dipuji Teco

Dia juga memastikan bahwa secara perlahan, dia akan mencoba menaikkan lagi motivasi dan mental pemain. “Sebelumnya di tiga laga tandang sebelumnya, kami memang banyak bertahan. Namun kali ini kita kuasai benar jalannya laga dari awal. Sementara lawan punya dua peluang yang keduanya menjadi gol,” tambah Achmad Resal.

Mengenai masih belum bisa tampilnya striker andalan asal Portugal, Carlos Fortes hingga pekan ketujuh ini, dia menuturkan bahwa mantan pemain Arema FC itu memang belum siap.

“Cortes masih belum fit. Yang perlu kita tekankan di PSIS adalah bahwa tidak ada pemain bintang. Semua adalah sama dan siapa yang siap dia yang akan dimainkan,” tegas Resal.

Baca juga : Sore Ini Lawan PSIS, Nil Maizar Waspadai Taisei Marukawa

Dengan hasil ini, PSIS masih berjuang di papan bawah klasemen sementara. Tepatnya ada di peringkat ke-14 atau lima terbawah. PSIS mencatat dua kemenangan, sekali imbang dan empat kali kekalahan yang semuanya adalah didapat saat menjalani laga tandang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.