Dark/Light Mode

Liga 2 Indonesia

Persikab-PSIM Berbagi Poin

Minggu, 28 Agustus 2022 20:25 WIB
Duel Persikab Jogya lawan PSIM. (Foto : Ist)
Duel Persikab Jogya lawan PSIM. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persiksb Bandung harus puas bermin imbang 1-1 dengan PSIM pada laga pertama Grup Tengah Liga 2 2022/2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (28/8/2022) sore.

Gol PSIM Jogja dicetak oleh Aditya Putra Dewa di menit ke-24 dan gol Persikab dicetak oleh Malik Prayitno di menit ke-42.

Sejak awal babak pertama, Persikab lebih banyak menekan dan menciptakan beberapa peluang, namun belum mampu menjebol gawang PSIM Jogja.

Baca juga : Beckham Ok, Made Siap Mati-matian Lawan PSM

Sebaliknya, PSIM Jogja lebih banyak bertahan. Beberapa kali, PSIM mencoba membangun serangan namun selalu kandas saat berhadapan dengan lini pertahanan Persikab. 

PSIM baru mampu membuka keunggulan melalui sang kapten, Aditya Putra Dewa di menit ke-24. Berawal dari Yudha Alkanza yang dijatuhkan di luar kotak penalti, Aditya yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menempatkan bola tepat di pojok kanan gawang Persikab. Skor 0-1 untuk keunggulan PSIM Jogja.

Tertinggal 0-1, Persikab mulai tampil menekan. Namun, sejumlah usaha yang dilakukan Rudiyana dan Azka masih mampu diredam lini belakang PSIM jogja.

Baca juga : PSS Keok Lagi, Seto Mikir Mundur

Persikab akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui Malik Prayitno. Malik berhasil melakukan tembakan yang menyentuh kaki dari Obet Choiri dan mengubah arah dari bola sehinga sulit dijangkau oleh Sendri Johansyah. Skor 1-1.

PSIM kembali mendapatkan peluang untuk mengubah kedudukan melalui Yudha Alkanza. Sayang tandukan kepala dari Syarif Wijayanto masih melebar dari gawang Persikab. Hingga dua menit akhir babak pertama selesai, skor 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua PSIM kembali menekan hingga hingga pertahanan Persikab kocar-kacir. Beruntung bola bisa dipatahkan oleh pemain-pemain  Persikab.

Baca juga : Harumkan Nama Indonesia di Amerika, Produk Polygon Dapat Bersaing di Kancah Internasional

Kedua tim saling serang untuk mengejar gol sayang hingga pertandingan usai kedudukan masih tetap 1-1. 

Seusai pertandingan pelatih PSIM, Imran Nahumaruri  mengatakan hasil imbang ini harus kita syukuri. "Ini pertandingan perdana wajar mereka bermain imbang. Target saya sih tiga angka," ujar Imran.

Mantan gelandang timnas ini menambahkan banyak yang harus dievaluasi. "Perjalanan masih panjang dan banyak PR yang harus kita kerjakan," paparnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.