Dark/Light Mode

Manchester City vs Crystal Palace

Wajib Menang

Jumat, 21 Desember 2018 14:20 WIB
Pemain Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. (Foto : IG @kevindebruyne).
Pemain Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. (Foto : IG @kevindebruyne).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City yang tengah on fire bakal menjamu tim papan bawah Crystal Palace dalam lanjutan Premier League pekan ke-18 di Etihad Stadium, besok malam WIB. 

Perlu diketahui, City baru saja memetik dua kemenangan dengan skor identik, yakni 3-1 atas Everton di Etihad, akhir pekan lalu, dan Leicester City di Piala Liga, Rabu (19/12). Atas torehan dua kemenangan ini, City yang kini bertengger di peringkat kedua di klasemen sementara tentunya tampak perkasa bila dibanding calon lawannya Crystal Palace yang kini menempati posisi 15.

Baca juga : Rumor Perpecahan Meruyak

Belum lagi, kembali hadirnya gelandang Kevin De Bruyne dari cedera pada pertengahan pekan lalu tentu saja membuat tim asuhan Pep Guardiola itu semakin di atas angin, untuk memenangkan laga nanti. Terbukti, pada penampilan teranyar sukses membantu The Skyblues lolos ke semifinal Piala Liga, mengalahkan Leicester City melalui adu penalti. Artinya, meski kekalahan The Citizens-julukan di tangan Chelsea sempat menganggu mental pemain karena posisi mereka di puncak Liga Inggris diambil alih Liverpool, kini City perlahan mulai bangkit.

"Saat ini kami tertinggal satu poin di belakang The Reds dan mereka datang ke pertandingan ini usai memenangkan delapan dari sembilan laga liga teranyarnya. Oleh sebab itu kami tidak boleh kehilangan angka saat melawan Crystal Palace," kata Guardiola dikutip Sky Sport News, kemarin. 

Baca juga : Pep Pusing Tujuh Keliling

Namun, The Citizen tentu tidak akan bisa dengan mudah meraih kemenangan atas lawannya nanti. Pasalnya, Crystal Palace sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menang atas Leicester akhir pekan lalu. Bagi The Eagles-julukan Palace, torehan tiga angka di laga ini adalah hal yang wajib diraih. Apalagi saat ini mereka hanya terpaut 3 poin dari zona degradasi.

Keunggulan Crystal Palace tampaknya terbatas pada laga-laga di Selhurst Park saja. Mereka belum pernah menang tandang sejak menang 1-0 atas Huddersfield pada bulan September. Mereka telah kebobolan 3 gol dalam 2 tandang terbarunya. Itu bukan situasi ideal jelang menghadapi tim dengan catatan gol tertinggi di Premier League. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.