Dark/Light Mode

Liga Inggris

The Reds Gercep Datangkan Arthur Melo

Jumat, 2 September 2022 06:31 WIB
Gelandang asal Brasil, Arthur Melo. (Foto : Ist)
Gelandang asal Brasil, Arthur Melo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool langsung gerak cepat (gercep) mendatangkan gelandang asal Brasil, Arthur Melo, dari Juventus usai Jordan Henderson mengalami cedera saat The Reds menang tipis, 2-1 atas Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris, dini hari kemarin.

Pada laga itu, Jordan Henderson yang merupakan pemain asal Inggris mengalami cedera hamstring. Sehingga memperpanjang daftar pemain lini depan The Reds yang harus absen hingga beberapa pekan kedepan.

Sebab, sebelum Henderson harus masuk ruang perawatan, lini tengah The Reds sudah kehilangan Thiago Alcantara, Alex Oxlaide-Chamberlain, dan Naby Keita.

Baca juga : The Reds Siap Bangkit

Alhasil, kedatangan Arthur diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini tengah The Reds. “Liverpool saat ini sedang mempercepat proses peminjaman Arthur Melo dari Juventus. Arthur dilaporkan akan menjalani peminjaman selama semusim penuh bersama The Reds,” tulis laporan Sky Italia, kemarin.

Bahkan, dalam sebuah video yang beredar luas di dunia maya, gelandang berusia 26 tahun itu terlihat sudah bersiap untuk terbang ke Liverpool guna melakoni tes medis.

Dengan begitu, eks gelandang Barcelona itu diharapkan sudah bisa menjadi punggawa anyar Liverpool sebelum jendela transfer musim panas kali ini ditutup pada 1 September, waktu setempat.

Baca juga : Mengenal Aplikasi X8 Speeder Dengan Berbagai Fitur Andalan

Sementara jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut, Liverpool segera menyelesaikan kepindahan Arthur tersebut. The Reds dilaporkan akan menanggung gaji Arthur selama menjalani masa peminjaman.

“Kedua klub tengah membahas detail-detail terakhir soal kepindahan tersebut,” tulis Romano di akun twitter miliknya.

Sebelumnya, Arthur memang kerap disebut sebagai salah satu pemain yang siap dilepas Juventus. Eks gelandang Gremio itu disebut-sebut tidak termasuk dalam skema permainan yang diusung pelatih Massimiliano Allegri.

Baca juga : Arsenal Vs Fulham, The Gunners Ingin Perpanjang Tokcer

Arthur pun sempat dilaporkan menjadi incaran sejumlah klub, termasuk Valencia dan Sporting Lisbon. Namun, upaya Valencia dan Sporting Lisbon untuk mendatangkan Arthur menemui jalan buntu.

Dua klub tersebut kesulitan untuk memenuhi persyaratan dari Juventus terkait skema pembayaran gaji Arthur, yang mencapai 6,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 113 miliar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.