Dark/Light Mode

Kemenpora Jadikan Haornas 2022 Momentum Ajak Masyarakat Bugar

Jumat, 2 September 2022 11:12 WIB
Senam di lingkungan Kemenpora pada Jumat (2/9). (Foto : Kemenpora)
Senam di lingkungan Kemenpora pada Jumat (2/9). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2022, Kemenpora menggelar Jumat Krida Road To Haornas, di halaman Kantor Kemenpora pada Jumat (2/9) pagi.

September ini, Kemenpora akan memperingati Haornas ke-39 di Balikpapan, Kalimantan Timur dengan mengusung tema Bersama Cetak Juara.

Menurut Plt Sesmenpora Joni Mardizal, momentum Haornas ini  akan menambah semangat masyarakat Indonesia untuk berolahraga. Karena olahraga menjadikan tubuh menjadi sehat sekaligus menciptakan semangat dalam berkarya dan berprestasi.

Baca juga : Penyesuaian Harga BBM Untuk Kemaslahatan Rakyat

"Semoga momentum ini menambah kesadaran masyarakat untuk terus berolahraga sehingga kebugaran terjaga dan berprestasi,"  imbuhnya.

"Jadi kegiatan ini kita tujukkan untuk Road To Haornas, agar Haornas ini lebih masif lagi sehingga masyarakat Indonesia khususnya para pegiat olahraga tahu bahwa tanggal 9 September nanti adalah puncak olahraga nasional yang akan dilaksanakan di Balikpapan," tambah Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Suryati 

Selain itu, lanjutnya, Kemenpora juga selalu berkomitmen bahwa Jumat Krida ini untuk mengajak seluruh lapisan  masyarakat untuk berolahraga.

Baca juga : Gus Halim : Jadikan Masjid Sebagai Pusat Aktivitas Masyarakat Desa

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dijadikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap berolahraga, menjaga kesehatan dan menginvestasikan kesehatan untuk masa depan," jelasnya.

Menurutnya, Haornas kali ini sebagai momentum implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dimana untuk mengangkat angka kebugaran jasmani masyarakat Indonesia dan angka partisipasi olahraga.

Hadir di acara senam bersama tersebut antara lain Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kemenpora RI, Senam Tera Indonesia (STI), Perkumpulan Olahraga Senam Massal Indonesia (Posmi), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Komunitas Kebugaran Lansia Pra-lansia Indonesia (KLPI), Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.