Dark/Light Mode

Pecahkan Rekor MURI, Menpora Ajak Masyarakat Bugar Melalui SKJ

Sabtu, 27 Agustus 2022 12:41 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menghadiri launching dan Pemecahan Rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di GBK, Jakarta, Sabtu, (27/8). (Foto/IPL)
Menpora Zainudin Amali saat menghadiri launching dan Pemecahan Rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di GBK, Jakarta, Sabtu, (27/8). (Foto/IPL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri launching dan Pemecahan Rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar seluruh Indonesia di Plaza Utara GBK Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2022).

Acara yang diikuti jutaan pelajar seluruh Indonesia itu tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Senam Kesegaran Jasmani Pelajar Terbanyak Serentak secara Hybrid.   

Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Menpora Zainudin Amali berharap SKJ dapat tersosialisasikan secara massif ke seluruh pelajar, bahkan masyarakat umum.

Baca juga : Pemerintah Tegaskan Libatkan Masyarakat Susun RKUHP

"SKJ ini bukan hanya untuk pelajar, tetapi kalau lihat gerakan-gerakannya itu adalah gerakan-gerakan yang sangat energik. Tidak hanya pelajar, juga bisa diiikuti oleh semua lapisan masyarakat," ujar Menpora Amali.

Lewat SKJ, Menpora berharap akan terbentuk masyarakat yang bugar. Apalagi ketika awal dan selama Covid-19, mereka yang hanya kebugarannya bagus, yang memiliki daya tahan tubuh kuatAmali.

Menurutnya, apabila masyarakat tidak bugar, kalau dikaitkan dengan pencarian bakat talenta untuk atlet-atlet yang berprestasi, maka sulit untuk menemukan talenta-talenta yang bagus.

Baca juga : Masyarakat Jangan Panik

Amali menjelaskan, maka pihaknya membuat desain olahraga nasional dengan gambaran hulunya adalah kebugaran, sedangkan hilirnya adalah prestas

"Tidak mungkin menciptakan prestasi yang bagus di tengah masyarakat yang sakit-sakitan, sehingga SKJ menjadi sangat penting demi kebugaran masyarakat," ujar Amali.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.