Dark/Light Mode

Liga Italia

De Ligt Ngaku Pengagum Sarribal

Minggu, 21 Juli 2019 05:42 WIB
Matthijs de Ligt. (Foto : twitter@mysemuanyabola)
Matthijs de Ligt. (Foto : twitter@mysemuanyabola)

RM.id  Rakyat Merdeka - Matthijs de Ligt membantah kalau Cristiano Ronaldo adalah sosok yang membuatnya bergabung dengan Juventus. Tetapi karena dia tertarik dengan Sarribal.

Seperti diketahui, De Ligt baru saja menyelesaikan proses transfer ke Juventus  pekan lalu. Dia ditebus dari Ajax Amsterdam dengan nilai 75 juta Euro. Nilai transfernya bahkan bisa naik 10,5 juta Euro dengan klausul-klausul yang menyertai.

Baca juga : De Gea Dilaporkan Jilat Ludah Sendiri

Beberapa klub besar sebenarnya juga mengincar De Ligt. Paris Saint-Germain, Manchester City, Manchester United dan Barcelona menjadi peminatnya. Namun, De Ligt lebih memilih Juve karena taktik bola Maurizio Sarri yang dikenal dengan sebutan Sarribal itu.

“Aku datang ke sini bukan karena Ronaldo tapi juve adalah salah satu klub besar di Italia, dan terkenal dengan pemain bertahannya yang hebat. Juventus adalah sebuah langkah besar ke depan untukku," kata De Ligt dikutip Football Italia, kemarin.

Baca juga : Juventus Tur Pramusim, CR7 Diparkir

Pemain bertahan berusia 19 tahun itu menegaskan, sebelum adanya bisikan dari CR7- Ronaldo, dia sudah mimpi bisa bermain bersama Juve. Sehingga, dia kembali menegaskan rumor yang menyebut pria bernomor punggung tujuh itu masalah alasannya untuk hijrah ke Turin adalah hoax.

“Tapi apa yang dilakukan Ronaldo adalah sebuah pujian bagiku. Pemain sehebat dia ingin saya bergabung,” ujarnya.

Baca juga : Juventus dan Atletico Ikut Buru Icardi

Dia mengaku, dirinya merupakan pecinta pertahanan gerendel Italia a la catenaccio. Sehingga, dia ingin merasakan bimbingan Mauruzio Sarri. Bahkan, dalam wawancara tersebut mengaku mengidolakan karakter mantan pelatih Chelsea tersebut. Baginya, Sarri merupakan sosok pelatih yang hebat yang bakal pernah ditemui. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.