Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Kamerun Kurang Ngegas, Benin Catat Sejarah

Rabu, 3 Juli 2019 05:36 WIB
Pemain Benin, Jodel Dossou (kiri) ikut mengantarkan timnya lolos kali pertama ke 16 besar Piala Afrika 2019. Benin berhasil menahan imbang Kamerun 0-0 dalam laga pamungkas penyisihan Grup F  di Stadion Ismailia, Mesir, Rabu (3/7). (Foto : twitter@demarkesport)
Pemain Benin, Jodel Dossou (kiri) ikut mengantarkan timnya lolos kali pertama ke 16 besar Piala Afrika 2019. Benin berhasil menahan imbang Kamerun 0-0 dalam laga pamungkas penyisihan Grup F di Stadion Ismailia, Mesir, Rabu (3/7). (Foto : twitter@demarkesport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan, Kamerun tampil kurang menggigit di ajang Piala Afrika 2019. Di laga pamungkas grup F, anak asuh Clarence Seedorf bermain seri tanpa gol lawan Benin di stadion Ismailia, Mesir, Rabu (3/7) dini hari. Benin mencetak sejarah lolos untuk kali pertama.

Kamerun memang tetap lolos ke babak perempat final, namun mereka melewati fase penyisihan grup dengan cara yang tidak meyakinkan ada di peringkat kedua klasemen akhir Grup F.

Baca juga : Pantai Gading dan Maroko Melenggang ke 16 Besar

Kamerun agaknya harus meningkatkan penampilannya dua kali lipat jika masih ingin mempertahankan gelar juara mereka. Pada waktu bersamaan, hasil itu justru memberi keuntungan bagi Benin yang lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik menyusul Guinea dari Grup B dan Republik Demokratik Kongo dari Grup A.

Benin, berbekal raihan tiga poin dan selisih gol impas, sekaligus menyingkirkan Kenya yang jadi peringkat ketiga Grup C dengan koleksi tiga poin dan defisit empat gol.

Baca juga : Madagaskar Mengejutkan, Kongo Buka Peluang

 Benin mencetak sejarah untuk pertama kalinya berhasil lolos fase penyisihan grup Piala Afrika. Benin mengoleksi tiga poin dan finis peringkat ketiga Grup F, mendampingi Ghana (5) dan Kamerun (5) lolos ke babak 16 besar,.

Tim berjuluk Les Ecureuils alias Pasukan Tupai itu jadi tim ketiga yang lolos sebagai peringkat ketiga fase penyisihan grup, menyusul Guinea dari Grup B serta Republik Demokratik Kongo dari Grup A.

Baca juga : Salah Cetak Gol, Mesir Sempurna

Kelolosan Benin, yang bermodalkan tiga poin dan selisih gol impas, sekaligus membuat Kenya yang menempati peringkat ketiga Grup C dengan koleksi tiga poin dan defisit empat gol. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.