Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Liga Spanyol: Barca-El Real Menang, Atletico Tertahan

Minggu, 4 September 2022 07:07 WIB
Bintang Barca, Robert Lewandowski. (Foto : Ist)
Bintang Barca, Robert Lewandowski. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dan Real Madrid mengemas tiga poin pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (4/9) dini hari WIB. Laga lain, Atletico ditahan imbang Real Sociedad.

Striker anyar, Robert Lewandowski kembali unjuk prestasi mencetak gol lagi saat Barcelona mengalahkan tuan rumah Sevilla 3-0 Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Raphinha mencetak gol pertama Barca setelah menyundul bola pantul dari upaya Lewandowski yang dimentahkan lawan.

Namun striker bintang Polandia itu tidak perlu waktu lama untuk mencetak gol. Dia mengendalikan bola hasil umpan Jules Kounde dengan dadanya untuk kemudian melepaskan tendangan voli yang melewati hadangan kiper Bono. Ini adalah gol kelimanya di Liga Spanyol dari empat penampilan.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Atalanta Menang, Napoli Berbagi Angka

Eric Garcia menyarangkan gol ketiga Barcelona lima menit setelah turun minum usai menerima umpan silang Raphinha yang meneruskan kiriman bola dari Kounde yang dibeli dari Sevilla seharga 50 juta euro musim panas ini.

Barcelona ​yang menjamu Viktoria Plzen pada Rabu dalam laga pembuka fase grup Liga Champions, kini terpaut dua poin dari Real Madrid yang menang 2-1 atas Betis beberapa jam sebelumnya.

Sementara itu, Atletico Madrid bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Real Sociedad ketika striker Umar Sadiq mencetak gol pada debutnya untuk tuan rumah.

Alvaro Morata membawa Atletico unggul lebih dulu pada menit kelima, tetapi Sadiq menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Baca juga : Barca-El Real Dominan, Lewandowski-Benzema Cetak Brace

Dalam pertandingan lainnya, Mallorca dan Girona bermain imbang 1-1 lewat dua gol menit-menit terakhir. Antonio Raillo mencetak gol lebih dulu bagi Mallorca pada menit ke-87, sedangkan Samu Saiz membalasnya pada menit 90+2 dari titik penalti

Sementara Rodrygo mencetak gol kemenangan saat Real Madrid meraih empat kemenangan dari empat pertandingan pertama ketika menaklukkan Real Betis 2-1 yang membuat mereka mengakhiri awal sempurna Betis musim ini.

Vinicius Junior mencetak gol untuk ketiga kali berturut-turut saat Madrid memimpin lebih dulu di Santiago Bernabeu, tetapi Sergio Canales segera menyamakan kedudukan dengan gol ke gawang bekas klubnya itu.

Rodrygo mengamankan poin maksimum untuk tim asuhan Carlo Ancelotti setelah laga memasuki waktu satu jam dengan gol pertamanya musim ini.

Baca juga : Krisis Keuangan, Atletico Mau Potongin Gaji Pemain

Madrid unggul tiga poin dari Betis yang menempati posisi kedua, tetapi Barcelona bisa memangkas jarak menjadi dua poin jika mengalahkan Sevilla pada Sabtu malam, demikian AFP.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.