Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan Bhayangkara FC, Macan Kemayoran Incar Kemenangan Ke-4

Kamis, 1 September 2022 11:51 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta bersiap melanjutkan tren postifnya jelang menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/8/2022), pukul 20.30 WIB. 

Sebelumnya, pasukan Thomas Doll berhasil meraih sembilan poin dalam tiga pertandingan terakhir. Berkat koleksi poin itu, kini Persija bertengger di posisi enam klasemen dengan 14 poin.

Menurut Thomas Doll, dengan tiga kemenangan beruntun yang diraih, banyak membuahkan hal positif dalam tim. Hal itu yang dijadikan modal untuk mengincar kemenangan keempat secara beruntun.

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Behrens Sudah Ok

"Seperti yang bisa dilihat, para pemain mulai tumbuh rasa percaya diri setelah kami memenangkan pertandingan tiga kali secara beruntun. Menurut saya dengan hasil yang kami raih sampai saat ini, selain bagus untuk posisi kami di klasemen, bagus juga untuk mental pemain saya,” ucap Thomas Doll.

Peluang Persija untuk memperpanjang tren positifnya itu terbuka mengingat kondisi lawan juga tidak dalam kondisi ideal. Pasalnya pasukan The Guardian baru saja mengalami kekalahan di kandang saat menjamu Persita.

"Sekali lagi lawan memiliki kualitas pemain yang juga bagus. Saya sendiri akan menyiapkan tim seperti tiga pertandingan sebelumnya," tambahnya.

Baca juga : Lawan Persebaya, Serdadu Tridatu Incar Posisi Teratas

Dalam menyambut laga ini, Persija diprediksi akan jomplang mengingat beberapa pemain cedera. Selain Abdulla Yusuf Helal mengalami cedera ringan, Macan Kemayoran kemungkinan besar akan kehilangan pilar penting di lini belakang.

Seperti Hansamu Yama yang sempat alami cedera ketika melawan Arema FC. Kemudian Maman Abdurrahman dan Otavio Dutra juga belum diketahui bisa tampil atau tidak.

"Saya masih punya pilihan karena Toni Sucipto dan Hanif Sjahbandi sempat bermain jadi pemain belakang. Konsekuensinya kita harus mengganti pemain tengah. Saya yakin untuk pertandingan hari Sabtu besok ada solusinya," pungkas Thomas Doll.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.