Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Luis Milla Mulai Terapkan Taktik Di Persib

Kamis, 1 September 2022 15:08 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Foto : LIB)
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang tanding melawan Rans Nusantara FC, Luis Milla kembali memimpin latihan skuad Persib Bandung di Stadion Persib, Jl Ahmad Yani Bandung pada Kamis (1/9) pagi.

Milla langsung menggenjot fisik pemain Persib dalam sesi latihan pagi yang berlangsung selama satu jam.

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Behrens Sudah Ok

Selain fisik, Milla juga memberi penekanan kepada penguasaan bola. Dua aspek tersebut yang menjadi bahan evaluasi tim Persib jelang tanding melawan Rans Nusantara FC, Minggu (4/9) dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023. 

“Kami melakukan latihan fisik, resistensi dengan bola dan ide dari saya adalah banyak perhatian terhadap bola. Tapi saya juga paham bahwa tim ini butuh peningkatan di level fisik,” kata Luis Milla usai memimpin latihan.

Baca juga : Lawan Persebaya, Serdadu Tridatu Incar Posisi Teratas

Latihan Persib intens dilakukan pagi dan sore. Jika sesi pagi memberi penekanan kepada fisik, maka sore hari ia akan menekankan konsep taktik yang akan digunakan menjadi style permainan Persib di tangan eks pelatih Timnas Spanyol U-21 ini.

“Jadi pagi ini kami berlatih fisik lalu nanti sore melatih taktik untuk bisa diimplementasikan, mereka butuh memahami konsep dari tim. Saya rasa ini normal saat ada seorang pelatih baru yang tiba, pelatih tersebut perlu waktu, perlu mengimplementasikan idenya,” papar Milla.

Baca juga : Gegara Suporter, Persib-Persebaya Didenda Rp 50 Juta

Persib tengah menjadi sorotan atas penampilan buruknya di BRI Liga 1. Sampai pekan ketujuh Maung Bandung jadi tim paling buruk dalam bertahan. Achmad Jufriyanto cs sudah kebobolan 18 gol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.