Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadwal Padat: Messi, Mbappe Dan Neymar Kudu Siap Dicadangkan

Rabu, 7 September 2022 09:57 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier punya aturan baru. Seluruh pemain wajib terima jika dibangkucadangkan selama padatnya jadwal pertandingan.

Tak terkecuali ketiga pemain mega bintangnya, Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar.

Aturan ini bahkan sudah diterapkan Galtier sejak beberapa pekan terakhir. Contohnya saat PSG menang 3-0 atas Nantes pada laga lanjutan Ligue 1, Minggu (4/9) kemarin, atau tiga hari jelang laga krusial melawan Juventus di fase grup Liga Champions.

Baca juga : Messi, Mbappe Dan Neymar Kudu Siap Dicadangkan

Neymar kala itu tidak berperan sebagai pemain starter. Pemain asal Brasil itu baru masuk di babak kedua menggantikan Mbappe yang telah mencetak dua gol.

Messi juga tidak selalu bermain penuh. Seperti ketika ia ditarik keluar jelang berakhirnya laga versus AS Monaco dan Toulouse.

Galtier mengaku, soal penerapan aturan ini sudah dua kali ia bicarakan dengan ketiga pemain bintangnya itu. “Yang pertama saya menyampaikannya secara personal. Kedua ketika seluruh anggota skuad sedang berkumpul,” kata Galtier seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Iwan Bule Siap Nyagub

“Saya meminta mereka semua bisa terima jika nantinya jadi pemain cadangan,” imbuhnya. Kebijakan rotasi Galtier itu diterapkannya karena akan ada serangkaian jadwal padat imbas dimundurkannya Piala Dunia 2022 ke bulan November-Desember.

“Kalian mengatakan ini baru [kebijakan rotasi], tapi ini keharusan bagi semua karena jadwal yang sangat padat,” lanjutnya. “Akan ada banyak pertandingan, dalam setiap tiga hari, lalu empat hari, kemudian ada Piala Dunia.

Setiap pemain harus memahami bahwa mereka tidak akan bisa memainkan semua pertandingan.” Status pemain PSG semua sama. Tak hanya ketiga mega bintang tersebut, Sergio Ramos juga tidak menjadi starter saat lawan Nantes, baru dimainkan ketika pertandingan memasuki menit ke-62.

Baca juga : Messi Dan Neymar Mau Kudeta

“Semua pemain harus siap bermain. Yang terpenting adalah tim. Kami memiliki kualitas sama baiknya sebagai starter maupun pemain pengganti,” kata Presnel Kimpembe.

“Kami memiliki tim yang bagus, semua orang tahu itu. Kami saling memaksimalkan satu sama lain untuk menjadi sebaik mungkin,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.