Dewan Pers

Dark/Light Mode

Di Pilkada Jabar

Iwan Bule Siap Nyagub

Minggu, 28 Agustus 2022 07:45 WIB
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan. (Foto: Dok. PSSI)
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan. (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengaku siap maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada mendatang. Tapi, masih melihat keinginan masyarakat Jabar, apakah menghendakinya maju atau tidak.

Iwan mengatakan, sebagai pensiunan polisi, dirinya tak hanya siap untuk maju dalam Pilkada Jabar.

Ia memastikan, semua langkah dan perbuatannya didasari atas keinginan mengabdi kepada masyarakat, dan mengabdi bisa di mana saja termasuk jika diusung menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jabar.

Berita Terkait : Timnas Juara Grup, Iwan Bule Ingatkan Soal Kekompakan

“Gubernur itu jadi atas dukungan rakyat sebagai pemegang konstituen. Kalau suatu saat konstituen memerintahkan, saya sebagai Bhayangkara harus siap, di mana pun ditempatkan, saya siap,” ucapnya, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengungungkapkan, sejumlah pengalamannya mengabdi di Provinsi Jabar. Purnawirawan polisi itu pernah menjadi Kapolda Jabar selama 2,5 tahun, dan sempat menjadi Penjabat (Pj) Gubenur Jabar.

“Pertama, saya orang Jawa Barat. Kedua, saya pernah jadi Kapolda 2,5 tahun. Ketiga, saya dibesarkan di sini, dan pernah jadi Pj Gubernur,” urai dia.

Berita Terkait : Biar Akur, 3 Pilar Jakbar Gelar Santun Pelajar Yang Sering Tawuran

Namun, Iwan belum mau membocorkan perahu politik atau partai yang akan mengusungnya pada Pilkada 2024 nanti. “Perahu apa? Perahu Citarum aya geh,” kelakarnya.

Ia pun mengapresiasi sejumlah elemen masyarakat yang mendorongnya untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar pada Pilkada 2024. Namun, jelas dia, saat ini dirinya masih fokus untuk menjalankan tugas sebagai Ketua Umum PSSI.

“Terimakasih kepada beberapa elemen yang mendorong saya. Sementara saya lagi ngurus sepak bola dulu,” pungkasnya. ■