Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: PSG, Shakhtar Dan Benfica Menang, AC Milan Imbang

Rabu, 7 September 2022 07:18 WIB
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pentas Liga Champions, Rabu (7/9) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pentas Liga Champions, Rabu (7/9) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub papan atas PSG, bersama Shakhtar Donetsk dan Benfica  sukses meraih poin penuh pada laga Liga Champions. AC Milan ditahan imbang 

Paris Saint-Germain (PSG) menang tipis 2-1 saat menjamu Juventus dalam pertandingan Liga Champions Grup H di Parc des Princes, Paris, pada Rabu (7/9) dini hari WIB.

Dua gol PSG diborong oleh Kylian Mbappe, sementara gol tim tamu ditorehkan oleh Weston McKennie.

Kemenangan ini membuat PSG memuncaki klasemen sementara dengan tiga poin, disusul Benfica pada peringkat kedua dengan poin yang sama usai kalahkan Maccabi Haifa 0-2.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Real Madrid-Man City Perkasa, Chelsea Merana

Juventus berada pada peringkat ketiga dan Maccabi Haifa di tempat terakhir Grup H.

Shakhtar Donetsk dan Benfica juga mengawali Liga Champions musim ini dengan kemenangan meyakinkan atas lawannya masing-masing, terlebih Shakhtar yang tampil di kandang lawan dan negerinya Ukraina tengah dilanda perang.

Marian Shved mencetak dua gol dalam debut impian untuk Shakhta untuk menghancurkan tuan rumah RB Leipzig 4-1 dalam pertandingan pembuka Grup F Liga Champions yang berlangsung Selasa waktu setempat.

Sementara itu Alejandro Grimaldo mencetak gol menakjubkan dari jarak jauh saat Benfica menaklukkan tim tamu Maccabi Haifa dengan 2-0 di Grup H.

Baca juga : Salzburg Vs AC Milan: Masuk Banteng Merah, Rossoneri Modal Semangat

Benfica memimpin pada menit ke-50 ketika Rafa Silva meneruskan umpan silang dari bek kiri Grimaldo dari sayap kiri untuk masuk gawang Haifa.

Empat menit kemudian giliran Grimaldo yang mencetak gol untuk menggandakan keunggulan tuan rumah, setelah melepaskan tembakan jarak jauh yang keras yang memperdaya kiper Haifa Josh Cohen.

Pekan depan Benfica yang telah memenangkan 10 pertandingannya selama musim ini, bertandang ke Juventus, sementara Haifa menjamu Paris St Germain dalam laga kedua Grup H lainnya.

Laga lain, RB Salzburg melawan  AC Milan berakhir tanpa pemenang dalam skor 1-1 pada laga Grup E Liga Champions di Red Bull Arena.

Baca juga : Persib Vs RANS Nusantara, Ujian Perdana Luis Milla

Salzburg unggul lebih dahulu berkat Noah Okafor, tetapi kemudian dibalas oleh Alexis Saelemaekers.

Milan dan Salzburg pada akhirnya berada pada posisi 2-3 Grup E dengan sama-sama mengoleksi satu poin. Dinamo Zagreb sementara memimpin daftar usai menang atas Chelsea.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.