Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Dipecat Singo Edan, Begini Reaksi Eduardo Almeida

Selasa, 6 September 2022 14:07 WIB
Pelatih Eduardo Almeida. (Foto : LIB)
Pelatih Eduardo Almeida. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Arema FC resmi memecat Eduardo Almeida sebagai pelatih pada Senin (5/9). Lewat media sosial, Eduardo pamer prestasi bersama tim Singo Edan.

Di Instagram, pelatih asal Portugal ini mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukungnya bersama Arema FC sekaligus prestasinya.

“Satu setengah tahun bersama keluarga. Mempersembahkan 1 Piala Presiden, dua kali menjadi pelatih terbaik dan sempat finish di urutan 4 klasemen, selain itu juga rekor tak terkalahkan di 23 pertandingan, terimakasih kepada semua yang sudah membuat ini mungkin,Salam Satu Jiwa,” ungkapnya Senin (5/9).

Baca juga : Lawan PSS Sleman, Bek Persis Asal Brasil Bakal Absen

Eduardo Almeida memang memimpin tim Arema FC 1,5 tahun. Dia pertamakali datang ke Arema FC pada pada (20/5/2021) lalu. Saat itu dia langsung tancap gass memimpin tim untuk bertanding di Liga 1 2022. Prestasi bergengsinya adalah membawa Arema FC juara Piala Presiden 2022.

Sementara sosok yang kini dipercaya sementara waktu untuk menggantikan posisi Almeida adalah Kuncoro. Asisten pelatih yang sudah masuk tim kepelatihan Almeida sejak musim lalu.

“Sebagai pengganti Almeida manajemen menunjuk coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten pelatih yang lain,” ungkap manajer Arfema FC Ali Fikry.

Baca juga : Sering Jadi Ban Serep, Ricky Cawor Siap Belajar Dari Pemain Eropa

Kuncoro bukan baru pertama kali ditunjuk jadi pelatih sementara. Sebelumnya sudah pernah mengasuh Dendi Santoso dkk sebelum Almeida tiba di musim lalu. Kuncoro menangani tim di turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

"Ini adalah bentuk amanah dari manajemen yang harus diemban. Di sisi lain, saya juga sangat respek kepada coach Almeida. Ada banyak yang bisa saya pelajari selama bekerja dengannya untuk Arema," kata Kuncoro.

Tugas pertama Kuncoro akan langsung tersaji di pekan ke-9. Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9) sore.

Baca juga : Keok Lawan Persikabo, Pesut Etam Fokus Hadapi Persita

"Tentunya saya dan seluruh staf pelatih akan berusaha maksimal. Karena ini sifatnya adalah caretaker, tentunya saya sambil menunggu pelatih baru yang ditunjuk sebagai pelatih kepala," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.