Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Raya Berkumandang Di National Theater Of Hungary

Sabtu, 10 September 2022 07:05 WIB
Dubes RI untuk Hongaria Dimas Wahab (berkopiah) mengibarkan bendera Merah Putih bersama para pendukung acara. (Foto KBRI BakBTIudapest)
Dubes RI untuk Hongaria Dimas Wahab (berkopiah) mengibarkan bendera Merah Putih bersama para pendukung acara. (Foto KBRI BakBTIudapest)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke- 77 Kemerdekaan Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Budapest, Hongaria menggelar resepsi diplomatik pada 7 September 2022 di National Theater of Hungary di Kota Budapest.

Acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 300 undangan. Para hadirin tampak khidmat mendengar lagu itu.

Para tamu datang dari kalangan diplomatik, pejabat Pemerintah Hongaria, pengusaha, Friends of Indonesia dan WNHadir sebagai tamu kehormatan mewakili Pemerintah Hongaria, Deputy State Secretary for the Development of Eastern Relations, Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria, Adam Stifter.

Baca juga : Jokowi: Ini Langkah Maju Pengakuan Internasional Terhadap Ruang Udara RI

Dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Hongaria Dimas Wahab menyampaikan mengenai perkembangan yang dicapai Indonesia di berbagai bidang seperti demokrasi, ekonomi, peran Indonesia di kawasan dan dunia internasional.

Dubes Dimas Wahab juga mencatat perkembangan hubungan bilateral Indonesia dan Hongaria di berbagai bidang terutama ekonomi.

“Kedua negara sepakat membentuk dana investasi bersama, guna membiayai proyek strategis nasional di Indonesia. Proyek dan investasi penting juga ditandatangani, di antaranya pembangunan Transaksi Tol Non Tunai Nirsentuh,” kata Dubes Dimas Wahab dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : AHY: Jangan Sampai Kembali Ke Otoriter

Selanjutnya, para tamu dapat menikmati makanan khas dan kopi Indonesia sambil menyaksikan pagelaran seni dan budaya bertajuk “Wonderful Indonesia”.

Pertunjukan itu menampilkan tarian tradisional Indonesia, musik kolaborasi musisi Indonesia dengan Resonance Chamber Orchestra Hongaria dengan penyanyi ternama Indonesia Lea Simanjuntak dan Rio Febrian. Acara dimeriahkan pagelaran busana batik dan tenun koleksi pribadi Darwia Pontjo Sutow

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi KBRI Budapest dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest dengan Paguyuban Citra pimpinan mantan Gubernur Lemhanas Agum Gumelar serta  Linda Amalia Sari Gumelar, dan disponsori Markija, Roatex Indonesia, Waskita Karya dan Hutama Karya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.