Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan Persik, Javier Janjikan Singo Edan Menggigit

Selasa, 13 September 2022 16:12 WIB
Para pemain Arema FC saat menghadapi Persebaya di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC saat menghadapi Persebaya di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai keok lawan Persib Bandung, pelatih baru Javier Roca menjanjikan Arema FC tampil menggigit saat menghadapi Persik kediri pada lanjutan Liga 1 pekan ke-11, Sabtu (16/9).

Javier Roca menyadari kemenangan jadi hal yang didambakan dan diminta oleh suporter dan manajemen. Tidak peduli statusnya baru masuk dan harus menghadapi ujian berat, dia bakal mengerahkan kemampuan terbaik para pemain.

Hanya saja, pelatih asal Chile ini tidak menjanjikan akan mendapatkan hasil akhir yang bagus. Aspek yang ingin ditekankannya adalah kualitas permainan tim yang lebih baik daripada pelatih sebelumnya.

Baca juga : Liverpool Vs Ajax, Saatnya Si Merah Unjuk Gigi

"Jadi kalau mau menilai dari hasil menang atau kalah, saya setuju saja, dan saya terima. Tetapi kalau dinilai dari permainan atau performa yang lebih baik, dan dianggap kurang maksimal, itu kebijakan orang masing-masing," katanya.

Menghadapi Persik Kediri, Javier optimis yakin tampil lebih baik karena Persik situasinya terbenam di dasar klasemen sementara.

Namun dalam dua laga bersama pelatih anyar Divaldo Alves, Persik menunjukkan kemajuan yang bagus. Mereka sukses mencetak dua poin beruntun pertama di musim ini alias tidak terkalahkan.

Baca juga : Milo Gondok Pesut Etam Gampang Kebobolan

Setelah itu, Arema FC kembali akan menghadapi tim asal Jawa Timur lainnya, yaitu Persebaya Surabaya. Ditilik dari papan klasemen, kedua tim performanya kurang lebih sama, yaitu sama-sama inkonsisten.

Hanya saja Arema FC mungkin bisa sedikit bernapas lega karena pertandingan ini dilangsungkan di kandang sendiri. Alhasil, ada dukungan moral dari Aremania saat Arema FC bertanding.

Javier Roca mengaku siap untuk menjalani setiap pertandingan yang sudah dijadwalkan. Keputusannya untuk bergabung dengan tim sebesar Arema FC sudah diperhitungkan dengan serius.

Baca juga : Arema Kalah, Roca Terbebani Gelar Piala Presiden

"Tugas saya di sini memang berat, tidak ada yang bilang di sini akan jadi gampang. Masuk ke Arema saja sudah berat. Apalagi kondisinya tim ini habis juara di Piala Presiden," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.