Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Arema FC, Adu Taktik Dua Pelatih Anyar

Minggu, 11 September 2022 12:37 WIB
Striker Persib, David da Silva Cs di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Striker Persib, David da Silva Cs di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (11/9) pukul 20.00 WIB, adu taktik dua pelatih baru akan mewarnai pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 antara Persib dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu 11 September 2022.  

Luis Milla baru dua pekan menjadi pelatih skuad Pangeran Biru. Sementara Arema FC kini diasuh Javier Roca, pelatih asal Chili yang pernah menangani Persik Kediri. 

Bagi Luis Milla, pelatih asal Spanyol, bukan hal mudah menghadapi Singo Edan. Apalagi ia baru menangani Persib di pekan ke-8 Liga 1 lalu. Tapi, waktu yang ada coba dimaksimalkan untuk mewujudkan rencana tersebut.

“Pemain semakin lebih bagus, kami harus ganti sikap, ganti karakter supaya lebih agresif,” kata Milla saat jumpa media, Sabtu, (10/9).

Baca juga : Persib Vs Arema FC, Ujian Perdana Javier Roca

Milla pun tak ingin hasil kurang maksimal di pertandingan tandang sebelumnya terulang. Kekurangan tersebut sudah diperbaikinya, dan berharap hasil maksimal didapatkan oleh Febri Hariyadi dkk.

“Kami tidak ingin mengulangi ketika pertandingan away mendapatkan hasil yang sama. Kami akan berusaha tampil maksimal,” ucapnya.

“Mereka sudah dapat pelatih baru dengan kualitas yang semua kita sudah tahu. Jadi kami fokus kepada seluruh tim tapi tetap ada beberapa pemain yang kita harus waspada dengan pemain yang mereka punya,” jelasnya.

Marc Klok menegaskan bahwa ia dan skuad Maung Bandung bertekad menciptakan tren kemenangan. Tiga poin di kandang Arema FC adalah hal yang wajib diburu untuk memuluskan misi tersebut.

Baca juga : Lewandowski Bersinar Lagi, Barca Puncaki Klasemen

Memang bukan hal mudah meraih kemenangan di Stadion Kanjuruhan. Tapi, semua pemain telah berusaha keras mempersiapkannya.

Klok juga mengatakan jika kehadiran Luis Milla memberikan tambahan aura positif. Adaptasi dan program latihan yang diberikan diharapkan menjadi jalan tiga poin bagi Persib.

“Saya pikir kami punya jalan yang lebih baik. Semoga besok kami menang, itu target kami, melanjutkan tren yang positif,” kata Klok di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 10 September 2022.

Dia menjelaskan semua pemain telah siap menghadapi tekanan yang akan diberikan suporter tuan rumah. Namun, Klok tetap berharap, usahanya bersama seluruh skuad yang dibawa ke Malang, dapat berbuah manis.

Baca juga : Besok, Arema FC Siap Hadang Persib Bandung

“Saya tahu main di sini tidak mudah, banyak fans, tapi semoga kondisinya membuat kami bisa menang,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.