Dark/Light Mode

Hasil Seri A: AC Milan Dan AS Roma Jeblok

Senin, 19 September 2022 05:44 WIB
Selebrasi Giovanni Simeone usai mencetak gol ke gawang AC Milan, Minggu (19/9). (Foto : ist)
Selebrasi Giovanni Simeone usai mencetak gol ke gawang AC Milan, Minggu (19/9). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan ketujuh seri A musim 2022/2023 jadi momen jeblok dua raksasa, AC Milan dan AS Roma. Keduanya gagal mengemas poin usai ditekuk lawan-lawannya pada laga Senin (19/9) dini hari WIB. 

AC Milan takluk lawan Napoli dengan skor 1-2 di San Siro, Milan. Kedua kesebelasan gagal mencetak gol pada babak pertama. Napoli membuka skor lewat penalti Matteo Politano pada menit ke-55.

Baca juga : Rossonerri Jaga Tahta Puncak

Milan menyamakan kedudukan via gol Olivier Giroud dan ditutup dengan gol indah pemain Napoli, Giovanni Simeone lewat tandukan kepala yang mengubah skor menjadi 2-1.

Hasil ini mengantarkan Napoli ke puncak klasemen Liga Italia dengan 17 poin. Sementara itu, Milan tertahan di posisi lima dengan 14 poin.

Baca juga : Persib Vs Arema FC, Ujian Perdana Javier Roca

Laga lain, AS Roma harus tunduk 0-1 saat menjamu Atalanta dalam duel pekan ke-7 Serie A Italia di Stadio Olimpico yang berakhir pada Senin (19/09) dini hari WIB.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Giorgio Scalvini pada babak pertama.

Baca juga : Di G20, Menteri Aly Bahas Pendidikan Dan Ekonomi Global

Hasil ini berarti Roma gagal memaksimalkan kekalahan tim-tim rival dan duduk di peringkat ke-6. Atalanta, di sisi lain naik ke puncak klasemen sementara dengan torehan 17 poin.

Paulo Dybala tidak masuk skuad karena cedera bikin daya serang AS Roma melemah. Apalagi, Jose Mourinho dihukum kartu merah di tengah babak kedua.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.