Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Marseille vs AC Milan

Pertarungan Sesungguhnya

Minggu, 31 Juli 2022 07:00 WIB
Stefano Pioli. (Foto: Getty Images).
Stefano Pioli. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara Liga Italia Serie A, AC Milan, dijadwalkan bersua Marseille pada laga uji coba pramusim di Stadion Vélodrome, dini hari nanti. Pertemuan dengan salah satu tim elite Liga Prancis ini bisa dibilang ujian sesungguhnya, sebelum berlaga di musim kompetisi 2022-2023.

Selain dikenal memiliki kolektivitas permainan bagus, Marseille juga dihuni sejumlah pemain top yang sudah malang melintang bermain di liga-liga top Eropa.

Sebenarnya, Marseille bisa saja mengangkat gelar liga Prancis musim lalu, jika bukan karena kekuatan finansial Parisians.

Baca juga : Koalisi Dan 3 Pasangan Capres

Kendati demikian, Pelatih AC Milan Stefano Pioli diprediksi akan melakoni laga itu sebagai ajang pemanasan untuk mengukur seberapa siap pemain dan taktik permainannya.

Milan memiliki catatan apik sebelum menantang Marseille. Mereka hanya kalah sekali dalam lima laga terakhir. Sedangkan Marseille sudah menelan dua kali kekalahan.

Dalam dua laga pertemuan terakhir, AC Milan berhasil mengantongi sekali kemenangan, dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Baca juga : Mentan Ajak Perbankan Perkuat Pertanian Indonesia

Setelah laga melawan Marseille, AC Milan masih akan melakoni satu laga pramusim, melawan Vicenza pada Senin (8/8) mendatang.

Sementara, laga perdana AC Milan di Liga Italia Serie A 2022-2023, dimulai pada 14 Agustus 2022, melawan Udinese. Sementara, laga uji coba ini bagi Marseille sebagai persiapan, setidaknya mempertahankan posisi runner-up Ligue 1 Prancis.

Tapi sayang, jelang laga ini Marseille tidak dalam kondisi yang prima, lantaran tidak akan ditemani sang manajer Jorge Sampaoli yang baru saja mengundurkan diri.

Baca juga : Pertarungan Survei

Sang manager konon frustrasi, sebab kurangnya ambisi klub di pasar transfer.

Marseille kini ditangani oleh Igor Tudor dengan klub menandatangani Arkadiusz Milik dan Mattéo Guendouzi melalui kesepakatan permanen, setelah masa pinjaman mereka dari Napoli dan Arsenal.

Sama halnya dengan mantan duo Roma Cengiz nder dan Pau López, keduanya kini menjadikan Marseille sebagai rumah mereka. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.