Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FIFA Matchday, Klok Siap Jawab Kepercayaan Shin Tae Yong

Senin, 19 September 2022 14:26 WIB
Gelandang Timnas Marc Klok. (Foto : PSSI)
Gelandang Timnas Marc Klok. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib, Marc Klok berjanji akan maksimal unjuk kemampuannya usai kembali dipanggil Shin Tae-yong membela Tim Nasional Indonesia pada FIFA Matchday, 24 dan 27 September 2022.

Klok, satu dari tiga pemain Persib yang dipanggil Shin Tae-yong menegaskan berusaha menjawab kepercayaan dengan tampil maksimal.  

“Kami akan mulai persiapan hari ini di Bandung. Sangat senang bisa kembali bermain untuk negara ini. Saya akan maksimalkan kepercayaan ini,” kata pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Baca juga : Lawan Napoli, Klopp Siap Runtuhkan Keangkeran Stadion Maradona

Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan pemain lainnya dijadwalkan akan menghadapi Curacao dan berlangsung dua kali. Pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September dan Stadion Pakansari pada 27 September 2022.

Baginya, bermain untuk Indonesia adalah sebuah kebanggaan. Karena itu, Klok mengaku selalu punya motivasi tinggi. Apalagi, lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas dan peringkat FIFA lebih baik dari Indonesia. 

“Banyak motivasi dalam dua pertandingan nanti. Lawan juga negara yang bagus (peringkat FIFA). Kami akan fokus dan bersiap untuk dua pertandingan tersebut,” ucapnya.

Baca juga : MUI Dukung Langkah Kapolri Kembalikan Kepercayaan Publik

Pada pemanggilan ini sebagian besar diisi pemain langganan Timnas Indonesia. Nama-nama tersebut seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan lain-lain.

Untuk pemain yang bermain di luar negeri juga ikut dipanggil oleh Shin Tae-yong seperti Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu ada sejumlah pemain debutan yang dipanggil di skuad kali ini yakni Muhammad Ramadhan (PSM), dan Muhammad Ferarri (Persija). Sementara Dendy Sulistyawan (Bhayangakara FC), Yakob Sayuri (PSM), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.