Dark/Light Mode

Indonesia Juara Umum

Staf Ahli Menpora Apresiasi Kerja Keras Atlet di ASG 2019

Selasa, 23 Juli 2019 19:40 WIB
Staf Ahli Menpora, Jonni Mardizal. (Foto : istimewa)
Staf Ahli Menpora, Jonni Mardizal. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora mengapresiasi kerja keras para atlet Indonesia yang dipastikan menjadi juara umum pada kejuaraan ASEAN Schools Games 2019, di Semarang, Jawa Tengah.

Hari terakhir pelaksanaan ASG 2019, Selasa (23/7), kontingen Indonesia berhasil mengoleksi 43 medali emas, 34 perak dan 25 perunggu. Thailand ada di posisi kedua dengan 33 medali emas, 31 perak dan 35 medali perunggu. Posisi ketiga Malaysia dengan 18 medali emas, 25 perak dan 34 perunggu.

"Kami mengapresiasi usaha keras para atlet pelajar Indonesia. Berkat usaha yang keras para atlet, pemerintah dan masyarakat yang terlibat, Indonesia bisa menjadi juara umum ASG 2019 di Semarang," jelas Staf Ahli Kemenpora Jonni Mardizal saat ditemui usai penyerahan medali di cabang bulutangkis di GOR Universitas Semarang, (USM) di Semarang, Selasa (23/7) sore.

Baca juga : Dewan Olahraga Sekolah ASEAN Apresiasi Pelaksanaan ASG 2019

Dijelaskan Jonni, prestasi atlet pelajar Indonesia menjadi juara umum ASG bukan datang tiba-tiba. Ini adalah proses panjang, ujung dari pembinaan panjang yang dilakukan pemerintah dan segenap masyarakat.

"Selanjutnya para atlet pelajar ini diserahkan ke PB atau PP cabang olahraga masing-masing. Di sanalah para atlet usia dini terus mendapat pelatihan untuk menjadi atlet dunia. Harapannya tentu para atlet bisa menjadi atlet dunia, berlaga sampai ke olimpiade," jelas Jonni.

Kepada para atlet yang meraih medali, Jonni berharap para atlet untuk tidak berpuas diri. Teruslah berprestasi dengan tetap menjungjung tinggi persahabatan dan saling menghormati.

Baca juga : Jasa Marga Raih Apresiasi Manajemen Layanan Informasi Arus Mudik 2019

"Sesuai dengan slogan ASG 2019 unity, spirit dan respect. Berprestasi dan tetap mengutamakan persatuan dan semangat saling menghargai, terutama di kawasan ASEAN," jelas Jonni.

Jonni juga mengapresiasi keberhasilan Provinsi Jawa Tengah sebagai tuan rumah pelaksanaan ASG yang berlangsung sejak sejak 18 Juli dan berakhir 25 Juli. Sebelumnya, dikatakan Jonni Indonesia mendapat apresiasi dari Chairman of Technical Committee of ASEAN Schools Sports Council (ASSC), Ong Kim Soon yang menilai Indonesia sukses dalam hal penyelenggaraan ASG ke-11.

"Ini bukti Provinsi Jawa Tengah sangat serius dalam menyelenggarakan ASG ini. Terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo yang sangat perhatian dalam kesuksesan ASG 2019 ini," tutup Jonni. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.