Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Frenkie de Jong Nggak Tertarik Gabung Man United

Jumat, 23 September 2022 05:44 WIB
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. (Foto : Ist)
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Barcelona Frenkie de Jong buka suara soal rumor transfernya ke Manchester United (MU). Eks bintang Ajax itu mengaku, tak pernah tertarik gabung ke Setan Merah, julukan MU.

Wacana kepindahan De Jong itu sendiri tidak lepas dari adanya peran utama bos baru The Red Devils, Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu yakin keberadaan De Jong akan mampu mendongkrak skuad MU musim ini.

Bahkan, MU dan Barca di satu titik sudah saling menyepakati biaya transfer. Tapi, mereka tidak lolos syarat persetujuan personal dengan De Jong, sehingga sang pemain tetap bertahan di Camp Nou.

Baca juga : Hakim Tolak Eksepsi, Terdakwa Migor Langsung Banding

Padahal, Barca disebut-sebut ingin melego De Jong demi meringankan krisis finansial mereka, dengan MU sudi membayar 71 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun. Namun De Jong tetap teguh.

Dalam jumpa pers pra-pertandingan Belanda versus Polandia dan Belgia di UEFA Nations League, ia mengungkapkan apa yang terjadi di balik layar saga transfer ke Old Trafford.

“Sejak dulu keinginan saya adalah untuk bertahan di Barcelona. Itulah mengapa saya tetap tenang di musim panas,” ungkap gelandang 25 tahun itu.

Baca juga : Barca Bokek, Frenkie De Jong Terpaksa Bakal Dijual

Ditegaskan, dirinya tak tertarik hijrah ke MU. Kendati demikian, De Jong mengaku tak selalu satu suara dengan Barca. “Saya tak bisa terlalu banyak memberikan rinciannya, tetapi pihak klub punya gagasan sendiri dan saya juga punya gagasan sendiri, terkadang gagasan ini bentrok satu sama lain. Tetapi pada akhirnya semua baik-baik saja.”

Dengan penolakan De Jong, MU terpaksa memilih opsi lain di lini tengah. MU akhirnya memboyong dua pemain. Yakni Casemiro dan Christian Eriksen.

Casemiro berpisah dengan Real Madrid demi tantangan baru di Old Trafford, disusul bekas bintang Tottenham, Inter Milan, dan Brentford Christian Eriksen, yang bergabung secara cuma-cuma.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.