Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pake Topeng, Igbonefo Sudah Latihan Bareng Skuad Persib

Jumat, 23 September 2022 12:40 WIB
Persib bandung, Victor Igbonefo bertopeng saat latihan. (Foto : Persib)
Persib bandung, Victor Igbonefo bertopeng saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik dari lini pertahanan Persib Bandung. Bek Victor Igbonefo pulih dan sudah mengikuti latihan secara normal dalam sepekan ini.

Kondisi Igbonefo telah berangsur pulih usai mengalami cedera di bagian kepala beberapa waktu lalu. Dia absen sejak beberapa pekan karena perawatan medis.

Bek bernomor punggung 32 itu merasa bersyukur dan bahagia kondisinya sudah pulih dan bisa kembali berlatih.

Berita Terkait : KPK OTT Hakim Agung, Terkait Suap Penanganan Perkara

“Ya, saya sangat senang karena bisa kembali bersama-sama. Ini tidak mudah karena saya harus beristirahat selama tiga bulan dan harus melakukan adaptasi lagi. Tapi, pasti saya akan kerja keras untuk mengembalikan ke kondisi terbaik,” ungkap Igbonefo dilansir laman resmi klub.

Meski begitu, Igbonefo masih mendapatkan pengawasan oleh tim dokter. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini pun harus mengenakan alat proteksi untuk melindungi wajahnya saat melakukan aktivitasnya di sepak bola.

“Pasti lebih nyaman jika tidak memakai topeng pelindung. Tapi, saya habis melakukan operasi. Jadi, dokter menyarankan saya untuk memakai topeng agar tetap aman,” ungkapnya.

Berita Terkait : Di Kampus MIT Amerika, Luhut Tegaskan, Indonesia Adalah Kekuatan Yang Harus Diperhitungkan

Dokter tim Persib, Raffi Gani memastikan, kondisi Victor Igbonefo sudah berangsur pulih.

“Alhamdulillah, cedera fraktur pada bagian pipi kirinya sudah membaik dan tidak ada keluhan lagi. Maka dari itu, Igbonefo sudah mengikuti program latihan secara penuh,” kata Raffi.

“Tapi, untuk menghilangkan traumanya, kami sudah membuat alat proteksi berupa topeng agar melindungi bagian bekas cedera dan membuatnya lebih percaya diri. Secara keamanan pun alat proteksi ini bisa meminimalisir terjadi cedera lagi,” tambahnya.

Berita Terkait : Thomas Doll Banggakan Penguasaan Bola Skuad Persija

Raffi menambahkan, topeng pelindung wajah untuk Igbonefo telah rampung dan siap untuk segera dikenakan.

“Topengnya sudah selesai. Saya sarankan dia untuk mengenakan topengnya agar bisa beradaptasi saat beraktivitas atau berlatih dengan alat pelindung wajah,” kata Raffi menutup percakapan