Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Vs Inter Milan, Pemanasan Sebelum Seri A

Rabu, 24 Juli 2019 05:58 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@cristiano)
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Derbi Italia bakal tersaji di daratan Asia. Dua tim elite Italia, Juventus dan Inter Milan bakal bentrok di Nanjing Olympic Sports Center, Tiongkok, hari ini, Rabu, (24/7).

Jelang duel pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) tersebut, Inter mendapatkan dua amunisi tambahan. Dua penggawa asal Uruguay, Matias Vecino dan Diego Godin menyusul ke negeri Tirai Bambu. Hal ini dikonfirmasi langsung lewat media sosial Inter.

Sebelumnya, mereka baru saja membela Uruguay di Copa America 2019. Itulah mengapa dua pemain ini mendapat jatah libur lebih lama. Juve dan Inter sudah menjalani satu laga di ICC.

Baca juga : Menkes Resmikan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat

Dalam pertandingan sebelumnya, mereka sama-sama mengalami kekalahan. Juve takluk 2-3 dari Tottenham Hotspur. Sementara itu, Inter kalah 0-1 dari Manchester United. Duel Juve melawan Inter ini bisa menjadi pemanasan jelang kompetisi sesungguhnya.

 Bukan rahasia lagi jika rivalitas kedua klub tersebut sangat panas di Italia. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, angkat bicara soal peran Cristiano Ronaldo dalam taktik yang akan dirancangnya dalam laga kontra Inter nanti.

Bicara soal Cristiano Ronaldo, Maurizio Sarri tidak menampik peran penting dari pemenang lima gelar Ballon d’Or itu. “Cris- tiano adalah pemain terbaik di tim ini,” kata Sarri dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan Tottenham.

Baca juga : Aplikasi Si-PERDITAN Mudahkan Pemantauan Kekeringan

Oleh karena itu, si eks bankir juga tidak berniat mengekang pergerakan Ronaldo dalam skema permainannya. “Kami harus mengatur 10 pemain lainnya agar bagus dalam bertahan. Sementara Ronaldo bebas bermain di mana saja,” sambung Sarri.

“Dia adalah pemain terbaik dan penting baginya untuk bergerak bebas di atas lapangan,” tandas pelatih kelahiran Naples itu.

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai pemain serbabisa dalam urusan menyerang pertahanan lawan. Kemampuan fisik dan postur tubuh yang mum puni membuat pria asal Madeira itu tajam di depan gawang. Keunggulan Ronaldo termasuk dalam duel udara, yang di tunjukkan dengan lompatan 80 sentimeter selama 0,7 detik sa at mencetak gol pada semifinal Euro 2016.

Baca juga : Inter Milan vs Lugano, Politano Tumbal Disiplin Conte

Menciptakan peluang juga bukan masalah bagi pemain yang melakoni awal kariernya sebagai seorang penyerang sayap. Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo telah mencetak 419 gol dari 546 penampilan di liga domestik.

Dia juga menjadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang sejarah dengan torehan 88 gol bareng timnas Portugal. Sementara pada musim debutnya bareng Juventus, Ronaldo mencetak 28 gol dengan 21 di antaranya dihasilkan di Liga Italia. [KW]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.