Dark/Light Mode

Turnamen Pramusim

Inter Milan vs Lugano, Politano Tumbal Disiplin Conte

Minggu, 14 Juli 2019 15:12 WIB
Matteo Politano. (Foto : istimewa)
Matteo Politano. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang sayap Inter Milan, Matteo Politano dipastikan absen pada laga pramusim pertama melawan Lugano di Stadio di Cornaredo, Minggu (14/7) malam WIB. Cedera paha kanan Politano kambuh.

Akibat cedera tersebut, pria asal Italia itu disebut-sebut jadi tumbal pertama atas kerasnya latihan yang diterapkan Antonio Conte selama sesi latihan pramusim. Cedera itu didapat Politano saat mengikuti sesi latihan Inter Milan Senin (8/7/) lalu.

Baca juga : Kemenlu Temui WNI Korban Perkosaan Politikus Malaysia

Football Italia melaporkan, hingga kini belum ada kepastian dari tim medis klub soal sampai kapan eks pemain Sassuolo ini akan melewati masa pemulihan. Namun, selain harus melewati laga perdana pramusim, cedera Politano akan membawa masalah tersendiri bagi Inter Milan di ajang International Champions Cup (ICC).

Mantan pelatih Juventus itu harus memutar otak mengganti posisi yang ditinggalkan Politano lantaran sepanjang musim 2018-2019, pemain berusia 25 tahun ini merupakan andalan lini serang Inter Milan.

Baca juga : Kualitas Beras Bulog Diyakini Paling Top

Dia telah mencatatkan 48 penampilan di semua kompetisi dan mempersembahkan enam gol dan depalan assist untuk Nerazzurri. Namun perlu diketahui, sejak awal Conte memang punya misi besar bersama Inter Milan. Dia ingin menggulingkan superioritas Juventus yang berhasil menyabet delapan gelar Serie A secara beruntun.

Cara yang ditempuh Conte juga sempat menjadi sorotan. Mulai latihan pramusim yang tertutup sampai pada isu kedi- siplinan. Conte telah menyatakan kedisiplinan sebagai hal sangat penting untuk sebuah tim sepak bola, karena hak itu bisa menjadi kunci keberhasilan sebuah tim.

Baca juga : Dua Pekan Jelang Coblosan, Politik Makin Edan

Conte juga berulang kali mengingatkan anak asuhnya untuk lebih mementingkan kesuksesan tim alih-alih popularitas individu. Inter tampaknya bakal mengalami kesulitan saat menghadapi Lugano yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Sebab, mereka dipastikan bakal memberi perlawanan sengit karena tak ingin mengecewakan para fans.

Tiga poin bagi Lugano akan menjadi harga mati di akhir pertandingan nanti. Sementara dari kubu Inter Milan, mereka akan datang membawa para pemainnya dengan kondisi prima. Nerazzurri tentu tidak ingin pulang dengan kepala tertunduk. Inter Milan akan coba memberikan perlawanan yang akan merepotkan tim pertahanan lawan mereka. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.