Dewan Pers

Dark/Light Mode

UEFA Nations League

Portugal Menang Telak, Spanyol Keok

Minggu, 25 September 2022 06:27 WIB
Timnas Portugal di pentas FIFA match day jelang  Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)
Timnas Portugal di pentas FIFA match day jelang Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua nasib beda dialami Portugal dan Spanyol di pentas UEFA Nations League. Spanyol takluk, Portugal menang telak atas Rep Ceko.

Timnas Spanyol takluk 1-2 saat dihajar Swiss dalam lanjutan Liga 1 Grup A UEFA Nations League di La Romareda pada Minggu (25/9) dini hari WIB.

Spanyol tertinggal dulu di babak pertama lewat gol Manuel Akanji. Tim Matador menyamakan kedudukan berkat gol Jordi Alba sebelum Eric Garcia mencetak gol bunuh diri di babak kedua.

Berita Terkait : Rep Ceko Vs Portugal, Ronaldo Masih Jadi Andalan

Ini merupakan kekalahan pertama Spanyol di grup dan membuat mereka turun ke posisi kedua klasemen dengan 8 poin.

Sementara itu Swiss duduk di peringkat ketiga dengan torehan 6 poin, demikian dikutip dari data UEFA Nations League.

Spanyol tertinggal dua poin dari Portugal yang menang 4-0 atas Republik Ceko dan kini memuncaki klasemen. Kedua tim bertemu di Lisbon, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Berita Terkait : Spanyol Vs Swiss, La Furia Roja Ngarep Jadi Raja

Portugal menang telak 4-0 saat bertandang ke markas Republik Ceko dalam lanjutan Liga A Grup B UEFA Nations League di Sinobo Stadium.

Diogo Dalot memborong dua gol dalam pertandingan ini. Sementara dua gol lainnya dicetak Bruno Fernandes dan Diogo Jota. Hasil ini membawa Portugal ke puncak klasemen Grup B dengan 10 poin.

Sedangkan Republik Ceko tertahan di dasar klasemen dengan 4 poin dan akan menghadapi laga hidup-mati di Liga A UEFA Nations League kontra Swiss pada Rabu (28/9).