Dark/Light Mode

Fahira Idris: Antusias Peserta Kejuaraan Tinju Japar, Modal Penting Cari Bibit Prestasi

Senin, 26 September 2022 10:27 WIB
Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris (tengah). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris mengaku bangga melihat tingginya minat peserta Kejuaraan Tinju Piala Japar yang berlangsung di Wisata Kota Tua Jakarta, Minggu, (25/9).

Tingginya minat peserta itu menurut Fahira sebagai bukti bahwa potensi tinju Indonesia cukup tinggi.

Baca juga : Pertina DKI Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Di Kota Tua

"Saya bangga dan tidak menduga bahwa minat peserta ikut kejuaraan tinju Piala Bang Japar ini cukup besar.Ini potensi besar yang harus kita berdayakan,” ujar Anggota DPD asal DKI itu.

Ia berharap dari event ini akan melahirkan petinju-petinju yang hebat bermental jawara seperti para pendahulunya. Dari ring tinju ini Indonesia sudah melahirkan 5 juara dunia yakni Elyas Pical, Nico Thomas, M Rachman, Chris John, Daud Yordan serta melahirkan 5 medali emas di Asian Games.

Baca juga : Dibuka Anies, Kejuaran Tinju Amatir Bang Japar Digelar Di Kota Tua

Fahira sendiri membuka secara resmi Kejuaraan Tinju Piala Bang Japar ini. Kolaborasi Pengprov Pertina DKI Jakarta dengan Bang Japar diharapkan menjadi pionir dalam upaya meningkatkan prestasi tinju di tanah air.

Rencananya event ini akan digelar setiap tahun dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan di tempat-tempat wisata DKI Jakarta yang lain. Karena selain untuk mencari bibit-bibit baru dan prestasi tinju DKI pada umumnya event ini juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang wisata-wisata yang ada di DKI Jakarta.

Baca juga : BI Sebar 77 Ribu Bibit Cabe Ke Petani Kota

Ketua Pertina DKI, Hengky Silatang mengatakan hanya dengan melalui kompetisi yang bermutu akan lahir para jawara berkualitas pula. Oleh karenanya Pengprov Pertina DKI menjadikan kompetisi atau Kejuaraan sebagai basis pembinaan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.