Dark/Light Mode

ANOC World Beach Games Bali 2023, Bukti Kepercayaan Dunia Pada Indonesia

Senin, 26 September 2022 18:44 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) meyakini penyelenggaraan ANOC World Beach Games (AWBG) Bali 2023 dapat memberikan banyak keuntungan bagi Indonesia.

Ajang ini  menjadi pembuktian Indonesia mampu menyelenggarakan multi-event olahraga tingkat dunia serta meningkatkan positioning Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Baca juga : Bill Gates Dukung Transformasi Kesehatan Di Indonesia.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengatakan ANOC World Beach Games Bali 2023 akan menjadi ajang multi-event level dunia pertama Indonesia.

Hal ini dikatakan Okto pada press conference yang diselenggarakan dalam rangkaian 1st Technical Delegate Meeting AWBG Bali 2023 di Hotel The Stone. Kegiatan ini juga didukung oleh Jumeirah Pecatu serta PT Angkasa Pura I.

Baca juga : Menpora Banggakan FPTI Bikin Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Okto hadir bersama Direktur Event Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) Haidar Farman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra, perwakilan technical director dari Badminton World Federation (BWF) Ian Wright dan Beach Soccer Worldwide Josep Ponset, serta Richard Sam Bera selaku Games Operation Coordinator.

“Indonesia memiliki catatan sebagai pelopor multi-event olahraga air dan pantai. Di Bali, embrio multi-event olahraga air dan pantai lahir, tepatnya ketika Indonesia menjadi tuan rumah 1st Asian Beach Games 2008,” ujar Okto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.