Dewan Pers

Dark/Light Mode

Menpora Tinjau Sentra DBON Di Kampus Unnes

Selasa, 27 September 2022 05:58 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus memberi perhatian penuh terhadap implementasi Peraturan Presiden (Perpres) No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Bentuk perhatian yang dilakukan Menpora Amali salah satunya meninjau siswa-siswi yang masuk dalam sentra pembinaan DBON di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (26/9) siang. 

Menpora Amali yang didampingi Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Tandiyo Rahayu, dan Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti melihat langsung bagaimana proses belajar yang dijalani oleh siswa dan siswi yang ada di sentra DBON Unnes, Jawa Tengah.

Berita Terkait : Menpora: Porsimaptar Implementasi Dari DBON

Di Unnes sendiri saat ini ada total 19 siswa dan siswi yang masuk sentra DBON.

Kepada para siswa dan siswi, Menpora Amali memberikan motivasi agar membangun mimpi untuk berprestasi paling tinggi. salah satunya adalah di ajang Olimpiade.

"Kepada para adik-adik semua, kalian adalah siswa dan siswi pilihan yang akan mendapatkan pendidikan dan pembinaan di sentra olahraga DBON Jawa Tengah," kata Menpora.

Berita Terkait : Pertina DKI Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Di Kota Tua

"Saya ingin kalian benar-benar membangun dan mewujudkan mimpi kalian untuk menjadi atlet berprestasi. Kalian jangan lagi bermimpi untuk berprestasi di PON, SEA Games atau Asian Games, itu semua adalah sasaran antara. Saya ingin mimpi kalian adalah bisa beprestasi di ajang Olimpiade," harap Menpora Amali. 

Menpora juga ingin para siswa dan siswi yang sudah masuk di sentra pembinaan DBON Jawa Tengah agar benar-benar belajar dan berlatih serius untuk mewujudkan mimpi kalian. "Saya ingin kalian benar-benar serius dalam belajar dan berlatih, mulai sekarang yakinlah kalian akan bisa berprestasi di Olimpiade," tambahnya.

Keakraban pun dijalin Menpora Amali bersama para siswa dan siswi DBON Jawa tengah. Usai menjalankan proses belajar, Menpora pun mengajak para siswa untuk makan siang bersama. Bahkan Menpora Amali juga mengecek langsung kondisi wisma yang menjadi tempat menginap para siswa dan siswi.